Jadwal Final Piala Dunia Klub 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 06:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 15 51 1830634 jadwal-final-piala-dunia-klub-2017-agCGQtpyg1.jpg Real Madrid di Final Piala Dunia Klub 2017 (Foto: AFP)

ABU DHABI – Piala Dunia Klub 2017 akhirnya telah memasuki babak pamungkas. Dua tim asal Eropa dan Amerika Latin akan saling berduel untuk memperebutkan trofi bergengsi tersebut. Kedua tim itu adalah Real Madrid dan Gremio.

Laga keduanya akan berlangsung di Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi pada Minggu 17 Desember 2017 dini hari WIB. Ini akan menjadi laga sengit, mengingat kedua tim pun melaju ke final tidak melalui jalan yang mudah.

Los Blancos –julukan Madrid– berhasil maju ke final, setelah mengarungi pertandingan sengit melawan wakil tuan rumah yakni Al-Jazira. Meski menang dengan skor 2-1, tim asuhan Zinedine Zidane itu nyaris tersingkir lebih awal.

Baca juga Taklukkan Al Jazira 1-2, Madrid Melenggang ke Final Piala Dunia Klub 2017

Pasalnya pada babak pertama, Madrid harus tertinggal 0-1 dari Al-Jazira melalui gol Romarinho pada menit 41. Sementara gol balasan Madrid baru tercipta di menit 53 lewat aksi Cristiano Ronaldo, yang kemudian disusul gol Gareth Bale di menit 81.

Sementara itu, Gremio melaju ke final usai melewati rintangan berat melawan wakil tim Amerika Utara yakni Pachuca asal Meksiko. Klub dari Brasil itu harus menjalani babak perpanjangan waktu, sebelum akhirnya sukses memenangi pertandingan dengans skor tipis 1-0. Gol tersebut lahir melalui aksi Everton Soares.

Baca juga Gol Casemiro Dianulir, Zidane Kritik Penggunaan VAR

Tetapi jika melihat secara keseluruhan, perjalanan Madrid dan Gremio tampil ke final pun sebenarnya terbilang mudah. Meski mendapat tantangan berat di babak semifinal. Tapi kedua tim tak perlu bersusah payah untuk maju hingga babak empat besar. Pasalnya kedua tim sudah mendapatkan tiket khusus yang langsung maju ke babak semifinal. Sedangkan empat tim lainnya dari Asia, Afrika, Amerika Utara, Oceania dan tuan rumah harus berjuang dari babak awal.

Pada perebutan tempat ketiga yang memainkan Al-Jazira melawan Pachuca akan dilangsungkan di tempat yang sama pada Sabtu 16 Desember 2017 malam WIB. Di luar pertandingan tersebut, posisi lima diisi oleh Urawa Red Diamonds yang mengandaskan wakil Afrika asal Maroko, Wydad Casblanca dengan skor 3-2. Sedangkan posisi tujuh sudah dipastikan dihuni wakil Oceania yakni Auckland City asal Selandia Baru.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini