Ketimbang Man United, Guardiola Lebih Menyukai Gaya Permainan Chelsea dan Tottenham

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 15 45 1830739 ketimbang-man-united-guardiola-lebih-menyukai-gaya-permainan-chelsea-dan-tottenham-4df5WNFylJ.jpg Guardiola saat memberi arahan ke Silva. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City Josep Guardiola lebih menyukai gaya permainan Chelsea dan Tottenham Hotspur ketimbang Manchester United. Guardiola menyebut Chelsea dan Tottenham sangat antusias saat memainkan bola dan itu disukai juru taktik berpaspor Spanyol tersebut.

“Saya pikir Tottenham dan Chelsea (saat ditanya tim dengan permainan terbaik). Mereka adalah tim terbaik yang menginginkan memainkan sepakbola,” kata Guardiola mengutip dari Mirror, Jumat (15/12/2017).

Mengapa Guardiola tidak menyertakan Man United? Padahal, Man United saat ini menduduki posisi dua dan jadi pesaing utama Man City memperebutkan gelar Liga Inggris. Bisa dibilang hal itu karena di bawah asuhan Jose Mourinho, The Red Devils –julukan Man United– gagal tampil cantik. Alih-alih bermain bagus, Man United racikan Mourinho justru tampil pragmatis.

BACA JUGA: Komentar Pedas Jelang Derby Manchester, Mourinho di Ambang Hukuman FA

Bahkan ketika bermain sebagai tuan rumah sekalipun, Man United jarang bermain terbuka. Ambil contoh saat bertemu Man City di lanjutan pekan 16 Liga Inggris 2017-2018 akhir pekan lalu. Saat itu secara penguasaan bola, mereka hanya mendominasi pertandingan sebesar 35%. Alhasil, Man united pun menelan malu setelah takluk 1-2.

Terlepas dari gaya permainan Man United, Man City akan menjamu The Lilywhites –julukan Tottenham– di lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 18, Minggu 17 Desember 2017 dini hari WIB. Tottenham memang terpaut 18 angka dari Man City, namun tim asuhan Mauricio Pochettino sedang dalam tren positif.

BACA JUGA: Jose Mourinho: Eric Bailly Alami Cedera Serius!

Dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, Harry Kane dan kawan-kawan selalu menang. Setelah menumbangkan Stoke City 5-1, mereka menumbangkan Brighton & Hove Albion 2-0. Karena itu, Guardiola mewaspadai betul Tottenham yang jadi lawan mereka akhir pekan ini.

“Tottenham memiliki gaya permainan tersendiri. Bisa dibilang Tottenham merupakan lawan yang luar biasa bagi kami setelah kami menghadapi Swansea,” tutup mantan pelatih Barcelona itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini