Image

Ronaldo Ungkapkan Peran Manchester United dalam Menjadikannya Pemain Terbaik Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 18:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 51 1827487 ronaldo-ungkapkan-peran-manchester-united-dalam-menjadikannya-pemain-terabik-dunia-VHjHChcEuY.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

PARIS – Trofi Ballon d’Or 2017 yang didapat megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seolah semakin mengukuhkan status kapten Timnas Portugal tersebut sebagai pesepakbola terbaik yang saat ini berada di muka bumi. Kendati begitu, untuk bisa menjadi pemain hebat seperti sekarang, jalan yang dilalui Ronaldo tentunya tak mudah.

Sebagai pemain hasil jebolan akademi sepakbola Sporting Lisbon, Ronaldo pun memulai karire profesional pertamanya dengan membela klub yang sama. Kala itu Ronaldo memang sudah menunjukkan bakat yang luar biasa, sehingga harga jual Ronaldo terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan para pemain seusianya.

(Baca juga: Legenda Ini Ingin Ronaldo Terus Bertahan di Real Madrid)

Liverpool sebenarnya sempat ditawari untuk membeli Ronaldo oleh manajemen Lisbon pada 2003, namun lantaran saat itu kondisi keungan The Reds sedang tidak stabil, maka mereka lebih memilih untuk memboyong Harry Kewell ketimbang Ronaldo.

Tak lama waktu berselang, manajer Manchester United kala itu, Sir Alex Ferguson, menyaksikan bakat yang dimiliki Ronaldo dan kemudian mendesak manajemen Setan Merah untuk segera memboyong pemuda Portugal itu. Tak salah pilih, di bawah asuhan Ferguson, Ronaldo pun menjelma menjadi pemain yang luar biasa.

Sebelum hengkang ke Madrid, Ronaldo telah mempersembahkan gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions kepada Man United. Pemain berjuluk CR7 itu juga telah menggondol trofi Ballon d’Or pertamanya pada 2008.

Ronaldo pun mengungkapkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada orang-orang di Man United, seperti Rio Ferdinand, Ryan Giggs, dan Roy Keane. Menurutnya, pemain-pemain tersebut adalah sosok yang bisa membuat dirinya menjadi seperti sekarang.

“Sejak saya berusia 14, 15, atau 16 tahun saya tahu bahwa saya berbeda dari anak-anak lainnya. Saya melakukan hal yang berbeda. Saya menyadari bahwa saya bagus di Manchester United, ketika saya bermain dengan para pemain seperti Giggs, Keane, atau Ferdinand,” ucap Ronaldo, menyadur dari Mirror, Jumat (8/12/2017).

“Mentalitas Inggris berbeda dan orang-orang itu banyak membantu saya untuk menjadikan saya seperti sekarang. Saya harus berterima kasih kepada para kolega saya di Manchester,” tuntas Ronaldo.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini