Image

Roberto Carlos Yakin Ronaldo Bakal Menangkan Lebih Banyak Trofi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 10:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 51 1827190 roberto-carlos-yakin-ronaldo-bakal-menangkan-lebih-banyak-trofi-ppreBbzTW1.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

PARIS – Torehan prestasi yang diukir megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sepanjang gelaran musim kompetisi 2016-2017 mengantarkannya meraih trofi Ballon d’Or 2017. Hal tersebut sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak, mengingat pemain asal Portugal itu sukses mengantarkan Madrid menjuarai Liga Spanyol dan mempertahankan gelar Liga Champions.

Trofi Ballon d’Or yang didapat Ronaldo semalam merupakan trofi kelimanya. Hal tersebut juga membuat pemain berjuluk CR7 itu menyamai capaian rival abadinya, Lionel Messi. Dengan terpilihnya Ronaldo semalam, maka tercatat pula bahwa dalam satu dekade terakhir ia bersama dengan Messi kerap bergantian menjadi peraih trofi Ballon d’Or.

(Baca juga: Samakan Rekor Ballon d'Or Milik Messi, Ronaldo Ingin Habiskan Kariernya Bersama Real Madrid)

Ronaldo kini hanya membutuhkan dua trofi Ballon d’Or lagi untuk bisa mewujudkan impiannya meraih tujuh trofi paling bergengsi untuk para pemain sepakbola tersebut. Pria 32 tahun itu pernah mengungkapkan bahwa ia ingin memiliki tujuh anak dan mendapat tujuh trofi Ballon d’Or, karena angka tujuh merupakan angka keberuntungannya.

Layaknya mengamini impian Ronaldo tersebut, mantan bintang Madrid, Roberto Carlos pun tak meragukan bila CR7 bakal lebih banyak lagi meraih trofi, meski usianya sudah tak lagi muda. Menurut Carlos, Ronaldo memiliki kemampuan luar biasa yang akan terus bertahan untuk waktu yang lama.

Carlos sendiri turut datang ke Paris untuk melihat langsung acara penganugerahan trofi Ballon d’Or 2017. Carlos merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia pada masanya, bersama Madrid, pria berpaspor Brasil itu memenangkan tiga trofi Liga Champions serta empat trofi Liga Spanyol.

“Dia akan mendapatkan lebih banyak. Akan ada lebih banyak trofi yang datang. Dia akan mendapatkan lebih banyak trofi,” ucap Carlos, menyadur dari Four Four Two, Jumat (8/12/2017).

Senada dengan Carlos, mantan bintang Madrid lainnya, Ronaldo Luis Nazario de Lima, juga memuji penampilan juniornya itu dan mengungkapkan bahwa CR7 layak memenangkan trofi Ballon d’Or tahun ini. Ronaldo sendiri sepanjang kariernya sebagai pesepakbola telah dua kali memenangkan trofi Ballon d’Or.

“Dia layak mendapatkan hadiahnya, dan kami di sini untuk merayakan dengannya,” ucap Ronaldo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini