Image

Samakan Rekor Ballon d'Or Milik Messi, Ronaldo Ingin Habiskan Kariernya Bersama Real Madrid

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 06:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 51 1827109 samakan-rekor-ballon-d-or-milik-messi-ronaldo-ingin-habiskan-kariernya-bersama-real-madrid-0DLoTf3t7M.jpg Cristiano Ronaldo (Foto:AFP)

PARIS – Usai mengangkat trofi Ballon d’Or untuk kelima kalinya, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyatakan keinginannya untuk menyelesaikan sisa kariernya di Santiago Bernabeu.

Pemain berkebangsaan Portugal tersebut berada di Paris untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut untuk keempat kalinya dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Hal tersebut membuatnya sukses menyamai rekor megabintang, Barcelona, Lionel Messi, yang terlebih dahulu mengantongi lima trofi kemenangan.

Sebelumnya Ronaldo pernah memperoleh penghargaan serupa pada musim 2008, 2013, 2014 dan 2016. Namun pada musim 2009, La Pulga –julukan Lionel Messi- sukses meraih empat kemenangan beruntun hingga musim 2012.

Penghargaan ini sepadan dengan performa Ronaldo di lapangan. Mantan pemain Mancehster United tersebut sukses mencetak 42 gol di semua kompetisi selama musim 2016-2017. Selain itu Ronaldo juga sukses memimpin Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Baca Juga:

(Kalahkan Messi dan Neymar, Ronaldo Jadi Pemenang Ballon d'Or 2017)

Diantara 42 gol yang berhasil dibukukannya, 25 diantaranya tercipta di Liga Spanyol musim lalu. Sementara 12 gol lainnya berhasil dicatatkannya di ajang Liga Champions, dimana ia berjuang keras melawan Juventus di partai final.

Ditengah spekulasi yang mengatakan bahwa Ronaldo telah menolak tawaran baru untuk tetap tinggal di Real Madrid, Pemain berusia 32 tahun tersebut justu mengambil kesempatan untuk memperjelas masa depannya dengan klub. Ia mengaku ingin tetap berada di Ibu Kota Spanyol tersebut sampai dia menggantung sepatunya.

“Saya harap dapat bermain di level tertinggi selama beberapa tahun lagi. Pertarungan berlanjut dengan Messi. Yang jelas, kami akan melakukan yang terbaik untuk tim kami,” terang pemain berkebangsaan Portugal tersebut, sebagaimana diberitakan Soccerway, Jumat (8/12/2017).

“Saya pikir hal-hal yang terjadi untuk suatu alasan. Saya merasa baik, jadi mari kaita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya bahagia tinggal bersama Real Madrid dan ingin menyelesaikan karier saya di sana jika hal tersebut memungkinkan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini