Image

Felipe Melo Masuk Radar Persija Jakarta?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 07 49 1826724 felipe-melo-masuk-radar-persija-jakarta-tyrw65u8mT.jpg Melo saat membela Timnas Brasil. (Foto: AFP/Valery Hache)

JAKARTA – Mantan gelandang Juventus dan juga Tim Nasional (Timnas) Brasil Felipe Melo disebut-sebut masuk radar Persija Jakarta. Seperti diberitakan Football Tribe Asia, Kamis (7/12/2017), gelandang berkepala plontos itu dikaitkan dengan tim berjuluk Macan Kemayoran.

Jika kabar itu benar dan berhasil mendatangkan Melo, hal itu merupakan bukti keseriusan Persija untuk tampil maksimal di kompetisi 2018. Sekadar diketahui selain mentas di Liga 1, tim asuhan Stefano Cugurra Teco akan ambil bagian di AFC Cup 2018.

Persija tergabung di Grup H bersama Johor Darul Ta’zim/Selangor (Malaysia), Tampines Rovers/Geylang United (Singapura) dan Song Lam Nghe An (Vietnam). Jelas untuk tampil di dua kompetisi sekaligus, dibutuhkan skuat yang kuat, baik dalam segi kualitas dan kuantitas.

Kebetulan, slot pemain asing di Persija saat ini lowong satu. Hal itu setelah bek jangkung Persija asal Brasil, Willian Pacheco, memutuskan melanjutkan karier bersama klub asal Malaysia, Selangor FA.

Kembali ke Melo. Saat ini gelandang berusia 34 tahun itu membela klub asal Brasil, Palmeiras, dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2019. Sejak Januari 2017, Melo membela Palmeiras dan baru pertengahan tahun ini pindah secara permanen.

BACA JUGA: Hasil Undian Fase Grup AFC Cup 2018, Persija Tergabung dengan Raksasa Malaysia dan Singapura

Bersama Palmeiras, Melo tampil di 17 pertandingan dengan raihan satu assist. Jauh sebelum berseragam Palmeiras, Melo sempat membela tim-tim kuat Eropa, sebut saja Juventus, Inter Milan, Galatasaray hingga Fiorentina.

Di level klub, prestasi terbaik Melo tersaji bersama Galatasaray (2011-2015). Dalam periode itu, ia mentas di 154 penampilan dengan raihan 18 gol dan 12 assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan tiga trofi Liga Turki bagi publik Kota Istanbul.

Sementara bersama Timnas Brasil, pencapaian terbaik Melo tersaji pada 2009. Saat itu di bawah asuhan Carlos Dunga, Canarinha –julukan Timnas Brasil– menjuarai Piala Konfederasi, setelah di final menumbangkan Amerika Serikat (AS) 3-2. Di fase grup, Brasil juga bertemu AS. Saat itu mereka menang 3-0 dan Melo mengemas satu gol.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini