Diabaikan Real Madrid, Saul Niguez Tatap Laga Derby sebagai Ajang Pembalasan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 16:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 17 46 1815808 diabaikan-real-madrid-saul-niguez-tatap-laga-derby-sebagai-ajang-pembalasan-JN2NkmF2hg.jpg Saul Niguez. (Foto: Marca)

MADRID – Gelandang muda Atletico Madrid, Saul Niguez, tak sabar bakal menjalani laga derby menghadapi mantan klubnya yakni Real Madrid pada Minggu 19 November 2017 dini hari WIB. Maklum, Saul merupakan jebolan akademi El Real pada 2008.

Pemain berusia 22 tahun itu memulai kariernya di Castilla. Namun, tahu dirinya memiliki persaingan ketat dalam tim, Saul pun memilih menyeberang ke kubu rival pada 2009.

Baca Juga: Ternyata Messi yang Ajak Paulinho Gabung Barcelona

Saul memang tak secara instant langsung naik level senior bersama Los Colchoneros –julukan Atletico Madrid. Ia harus dipinjamkan terlebih dahulu ke Rayo Vallecano selama semusim, di sana ia menjadi pemain utama.

Diego Simeone pun melihat bakat yang dimiliki Saul. Tak pelak, dirinya pun akhirnya mengisi tempat utama di Atletico.  Tercatat 165 laga telah ia mainkan dengan menghasilkan 20 gol dan 9 assists.

Baca Juga: Jelang Atletico vs Real Madrid, Sergio Ramos: Kami Harus Optimal!

Kini Saul menatap laga melawan Real Madrid sebagai pelampiasan. Maklum, ia merasa disia-siakan oleh tim asuhan Zinedine Zidane tersebut. Namun, dari pengalaman tersebut, ia merasa berterima kasih karena Atletico Madrid mampu membawanya berkembang.

“Pada saat itu, orang mulai membicarakan persaingan yang keras. Waktu saya di Real Madrid begitu baik, karena itu membuat saya matang, tumbuh dan menyadari banyak hal. Terimakasih, namun, saya di sini sekarang (Atletico Madrid,”kata Saul seperti dikutip dari Marca, Jumat (17/11/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini