Image

Suporter Timnas Italia Akhirnya Bersatu, Barzagli Kecewa Tak Bisa Persembahkan Tiket ke Rusia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 06:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813577 suporter-timnas-italia-akhirnya-bersatu-barzagli-kecewa-tak-bisa-persembahkan-tiket-ke-rusia-NuF5HSo5v8.jpg Suporter Timnas Italia (AFP)

MILAN – Kalah agregat 0-1 dari Timnas Swedia di pertandingan playoff Piala Dunia 2018 membuat Timnas Italia gagal tampil di Rusia tahun depan. Hal tersebut tentunya sangat mengecewakan, mengingat Italia telah empat kali menjadi juara dunia dan merupakan salah satu tim yang disegani.

Sebelum pertandingan semalam, di mana Italia hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata pada leg  kedua, bek Timnas Italia, Andrea Barzagli, telah mengimbau kepada para suporter Gli Azzurri untuk bersatu dan melupakan perselisihan yang selama ini terjadi.

(Baca juga: Gagal Berlaga di Piala Dunia 2018, Akhir dari Sebuah Era Timnas Italia)

Tentu bukan rahasia lagi bahwa Italia merupakan salah satu negara yang memiliki sejumlah klub sepakbola elite dunia. Sebut saja nama-nama seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, serta Napoli. Namun begitu, perselisihan antar-suporter dari masing-masing klub tersebut kerap kali terjadi, yang pada akhirnya menjadikan mereka berkubu-kubu.

Sebagai penggawa Timnas Italia, Barzagli jelas tak ingin hal itu terjadi, dan mengharapkan sebuah persatuan. Pada laga semalam, seluruh suporter Italia seolah bersatu dan melupakan perselisihan mereka. Namun sayangnya, hal itu tak berakhir sempurna lantaran Timnas Italia gagal menembus Piala Dunia 2018, yang mana membuat Barzagli merasa begitu kecewa.

“Dalam istilah sepakbola, ini adalah kekecewaan terbesar dalam hidup saya. Italia memberi Anda sensasi unik. Ini membuat Anda merinding, menciptakan persahabatan di antara semua suporter Italia, mereka akhirnya bersatu. Ini benar-benar memalukan karena berakhir seperti ini,” ungkap Barzagli, menukil dari Football Italia, Selasa (14/11/2017).

“Saya tidak tahu apa yang kurang dari kami, semua yang kami tahu adalah kami tersingkir dari Piala Dunia, ini kekecewaan yang unik dan meninggalkan kelompok para suporter ini sangat menyakitkan,” tandas bek kepunyaan Juventus itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini