Image

Liverpool vs Manchester United, Ujian Perdana Mourinho di Liga Inggris 2017-2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Oktober 2017, 13:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 12 45 1793963 liverpool-vs-manchester-united-ujian-perdana-mourinho-di-liga-inggris-2017-2018-tRYVluoEGO.jpg Mourinho akan hadapi laga berat di markas Liverpool. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

MANCHESTER United bisa dibilang baru akan menghadapi lawan sulit di Liga Inggris 2017-2018 pada pekan kedelapan. Pada Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB, The Red Devils –julukan Man United– akan bertandang ke markas salah satu tim teras Liga Inggris, Liverpool.

Di tujuh pekan awal Liga Inggris, The Red Devils –julukan Man United– tampil trengginas. Dalam periode itu, Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengemas enam menang dan satu imbang. Namun, hal itu tidak terlalu mengherankan, mengingat lawan yang dihadapi bukanlah tim kelas satu.

Dalam rentang tersebut, lawan Man United hanyalah West Ham United, Swansea City, Leicester, Stoke, Everton, Southampton dan Cystal Palace. Pelatih Man United Jose Mourinho pun menyadari laga sulit akan dihadapinya timnya.

BACA JUGA: Jadwal Liverpool vs Manchester United, Momen Kebangkitan Tuan Rumah

Liverpool memang belum cukup konsisten musim ini. Namun ketika bermain di kandang, Liverpool sulit ditaklukkan. Dalam tiga laga kandang di Liga Inggris 2017-2018, The Reds –julukan Liverpool– meraih dua menang dan satu imbang. Bahkan salah satu tim yang dikalahkan Liverpool ialah Arsenal dengan skor 4-0!

Karena itu, Mou bersama skuadnya pantang lengah sedikitpun. Lengah sedikit saja, rekor tanpa kekalahan yang dimiliki Man United di Liga Inggris 2017-2018 berpotensi dirusak Liverpool yang mengandalkan kecepatan Mohamed Salah dan skill Philippe Coutinho untuk mengacaukan pertahanan Setan Merah.

BACA JUGA: Manchester United Hadapi Liverpool, Jose Mourinho: Setiap Laga Sama Pentingnya!

“Kami akan bermain melawan tim hebat yang berisikan pemain-pemain hebat. Saya pikir kami jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Ini merupakan partai perdana kami menghadapi tim kuat,” kata Mourinho mengutip dari Sky Sports, Kamis (12/10/2017).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini