Image

Kalahkan Thailand 3-0, Indra Sjafri Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia U-19

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017, 03:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 09 51 1791364 kalahkan-thailand-3-0-indra-sjafri-puas-dengan-penampilan-timnas-indonesia-u-19-I9OOX7Fsoj.jpg Timnas Indonesia U-19 merakayan gol melawan Thailand U-19. (foto:Antara)

CIKARANG – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga persahabatan kontra Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu 8 Oktober 2017 malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri dan kolega sukses meraih kemenangan 3-0.

Ini menjadi kemenangan kedua Indra atas Timnas Thailand U-19. Sebelumnya, pelatih 54 tahun tersebut pernah mengalahkan The Elephant War –julukan Timnas Thailand– 3-1 pada pertandingan Piala AFF 2013.

“khusus pertandingan tadi, yang jelas ini pertandingan penuh gengsi. Ini kedua kalinya saya mengalahkan Thailand, yang pertama AFF 2013 kita mengalahkan mereka 3-1, kali ini laga uji coba dan kita menang 3-0,” ujar Indra, setelah pertandingan.

“Secara keseluruhan saya puas dengan performa pemain termasuk pemain pengganti,” terang Indra.

Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menekan begitu peluit tanda pertandingan dibunyikan. Sayang, karena terlalu terburu-buru, tuan rumah gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya sukses memecah kebuntuan melalui Witan Sulaiman yang memanfaatkan blunder kiper Thailand U-19, Suthipong Pisansub. Bola tangkapan yang kurang sempurna langsung disambar oleh Witan untuk membawa Garuda Nusantara memimpin 1-0 di paruh pertama.

Memasukki interval kedua, Indra melakukan sejumlah pergantian. Di antaranya adalah memainkan Saddil Ramdani dan Syahrian Abimanyu.

Ternyata, strategi tersebut berjalan dengan lancar. Kedua pemain pengganti tersebut mampu mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan keras Syahrian dari luar kotak penalti di menit 79 mampu menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-19 sebelum akhirnya dilengkapi oleh Sadiil dua menit jelang bubaran.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini