nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuchel di Posisi Terdepan Gantikan Ancelotti, Dortmund dalam Bahaya

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 29 48 1785492 tuchel-di-posisi-terdepan-gantikan-ancelotti-dortmund-dalam-bahaya-bkoq71hQQo.jpg Thomas Tuchel. (foto:Reuters)

BORUSSIA Dortmund tampil mengesankan pada gelaran Liga Jerman 2017-2018. Skuad asuhan Petr Bosz tersebut mampu menempati posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 16 poin hasil dari lima kemenangan dan satu imbang.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Dipecat Bayern Munich, Ini 6 Calon Pelatih Penggantinya

Penampilan impresif Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega membuat mereka digadang-gadang akan memutus hegemoni Bayern Munich di liga domestik. Maklum saja, Die Roten –julukan Bayern Munich– mampu meraih gelar Liga Jerman dalam lima musim beruntun.

Belum lagi ditambah penampilan Bayern yang musim ini mengalami penuruan cukup drastis. Klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut hanya mampu meraih empat kemenangan dan satu imbang dari enam laga yang sudah berlangsung musim ini. Pencapaian tersebut jelas jauh berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu di mana Die Roten mampu menyapu bersih delapan laga awal dengan kememangan.

Namun, sepertinya kesempatan Dortmund untuk dapat meraih gelar juara Liga Jerman 2017-2018 dalam bahaya. Pasalnya, Bayern baru saja memecat pelatih mereka, Carlo Ancelotti, Kamis 28 September 2017 malam WIB.

Pemecatan Ancelotti ternyata menyeret nama Thomas Tuchel yang digadang-gadang akan menjadi pelatih Bayern selanjutnya. Tuchel merupakan mantan pelatih Dortmund yang mampu mempersembahkan gelar juara Liga Jerman pada 2010-2011 dan 2011-2012.

Menurut laporan yang dimuat ESPN, kehadiran Tuchel bisa mengembalikan gaya posesion football yang sempat hilang di era Ancelotti. Belum lagi pelatih asal Jerman itu juga sangat mengerti komposisi pemain yang dimiliki Bayern. Oleh karena itu, kehadiran Tuchel yang bisa mengangkat performa Die Roten akan menjadi batu sandungan besar bagi Dortmund untuk meraih gelar juara Liga Jerman 2017-2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini