Share

Cetak Gol Salto ke Gawang APOEL, Sergio Ramos Mengaku Biasa Saja

Reza Saputra

Kamis, 14 September 2017 - 09:05 wib

MADRID – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mencetak gol salto untuk membantu timnya melumat APOEL 3-0 pada matchday perdana penyisihan Grup H Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. Namun, pemain 31 tahun tersebut mengaku biasa saja mencetak gol salto ke gawang APOEL.

Baca Juga: Madrid Bantai APOEL 3-0, Ramos: Kami Mengalami Kesulitan di Awal Laga

Ramos menjelaskan selalu bisa melakukan tendangan salto dengan sangat baik. Mantan penggawa Sevilla itu justru lebih tertarik dengan kemampuannya yang mencetak gol di pengujung laga. Menurutnya, hal tersebut lebih mengejutkan.

“Mengenai gol saya, saya suka mencetaknya di pengujung pertandingan, gol itu selalu mengejutkan karena tidak terduga. Ini adalah gol salto, sesuatu yang memang selalu saya lakukan dengan baik,” ujar Ramos setelah pertandingan.

“Saya cukup beruntung bisa mencetak gol pertama saya di Liga Champions tahun ini dan kami mendapatkan hasil positif. Sekarang kami harus memikirkan pertandingan berikutnya,” imbuh Ramos.

Meski begitu, gol Ramos ke gawang APOEL kali ini tidak dicetak di pengujung pertandingan. Penggawa 31 tahun itu mencetak gol di menit 61 setelah memanfaatkan tandukan Gareth Bale yang sempat disundul pemain bertahan tim tamu. Bola liar yang berada di atas kepala Ramos langsung disambut tendangan salto untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Sementara itu, dua gol Madrid lainnya tercatat atas nama Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu mencetak gol di menit 12 dan 51.

Raihan tiga angka atas APOEL menempatkan Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara Grup H. Anak asuh Zinedine Zidane unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang mengalahkan Borussia Dortmund 3-1.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11