Share

Ander Herrera Tak Masuk Skuad Manchester United saat Bertemu Basel, Mourinho: Ia Tak Cedera, Persaingan Antar Pemain memang Ketat!

Rully Fauzi

Rabu, 13 September 2017 - 22:40 wib

MANCHESTER – Musim 2017-2018 sejauh ini memang berjalan tak mudah bagi Ander Herrera. Berstatus sebagai pemain terbaik Manchester United pilihan internal klub di musim lalu, musim ini posisi sang gelandang di starting eleven Setan Merah direbut Nemanja Matic, yang didatangkan dari Chelsea di musim panas 2017.

Herrera tampil buruk di laga Piala Super Eropa 2017 kontra Real Madrid pada awal bulan lalu. Dipercaya jadi starter, pemain internasional Spanyol itu pun ditarik keluar di babak kedua. Setan Merah akhirnya kalah 1-2.

Sementara di tiga laga awal Liga Inggris 2017-2018, Herrera tak pernah jadi starter, dan total cuma tampil selama lima menit sebagai pemain pengganti!

Di laga pekan keempat akhir pekan lalu, Herrera akhirnya dipercaya kembali tampil sejak menit awal. Namun, lagi-lagi performa Man United tidak mengecewakan dan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Stoke City. Seperti saat melawan Madrid, Herrera digantikan di pertengahan babak kedua.

Sebagai informasi, di tiga laga awal Liga Inggris musim ini, Man United selalu menang dengan memasukkan 10 gol plus tidak kebobolan sama sekali!

Dan yang paling anyar, Herrera sama sekali tidak masuk dalam matchday squad Man United untuk laga melawan Basel di matchday pertama Grup A Liga Champions 2017-2018 dini hari tadi WIB. Jangankan jadi starter, masuk jajaran pemain pengganti saja pun tidak.

Situasi Herrera ini memang cukup ironis, mengingat ia merupakan salah satu pilar Man United di musim lalu. Terkait hal ini, manajer Setan Merah, Jose Mourinho angkat bicara. Ia memberikan penjelasan soal kenapa mengeyampingkan pemain yang sejatinya merupakan salah satu pemain favoritnya di musim lalu.

“Sama sekali tak ada alasan spesifik soal kenapa ia (Herrera dicadangkan). Persaingan antar pemain, atau persaingan antar posisi di tim ini memang ketat,” buka Mourinho seperti dilansir MEN.

“Kami hanya bermain dengan dua pemain tengah melawan Basel, ada (Nemanja) Matic dan (Paul) Pogba sebagai starter. Mereka bermain dengan baik, dan tak ada alasan bagi saya untuk menggantikan mereka,” ucap The Special One.

“Saya memasukkannya dalam starting line-up ketika kami memutuskan untuk bermain dengan tiga pemain tengah saat melawan Stoke, namun lawan Basel kami hanya memainkan dua pemain saja. Sementara itu saya juga harus menempatkan (Michael) Carrick dan (Marouane) Fellaini di bangku cadangan, yang juga merupakan pemain penting di musim lalu,” jelas Mourinho.

“Kami punya sekumpulan pemain, yang harus selalu siap bermain dan juga siap untuk tidak bermain. Ashley Young tidak duduk di bangku cadangan di pertandingan terakhir (lawan Stoke), namun lawan Basel ia jadi starter dan bermain selama 90 menit penuh. Dalam pertandingan-pertandingan berikutnya, Anda mungkin akan mendapatkan kejutan, ada beberapa pemain yang akan bermain dan ada yang tidak,” celotehnya.

“Inilah skuad yang kami miliki, saya harus memainkan semua pemain. Begitulah kehidupan di klub yang dipenuhi oleh pemain-pemain berkualitas,” tukas manajer 54 tahun itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11