Share
Man United menang 3-0 (Foto: REUTERS/Darren Staples)

Cetak Gol di Laga Manchester United Kontra Basel, Fellaini Balas Kepercayaan Mourinho

Karina Nur Shabrina

Rabu, 13 September 2017 - 15:16 wib

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan pujian khusus kepada Marouane Fellaini. Komentar positif diberikan usai Fellaini mencetak gol di pertandingan Fase Grup A Liga Champions 2017-2018 melawan Basel.

Gol itu sekaligus menjadi skor pembuka bagi Man United yang menang 3-0 dalam pertandingan Rabu (13/9/2017) dini hari WIB itu. Sebelumnya, Fellaini juga menuai pujian dari Mourinho yang berujar tim melemah tanpa Fellaini.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Barcelona Sukses Balaskan Dendam ke Juventus, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Qarabag

Tak ayal, Mou –sapaan akrab sang pelatih–kembali dibuat tersenyum lebar dengan penampilan gelandang asal Belgia itu usai mencetak gol ke gawang Basel di menit 35. Mourinho berujar Fellaini tak pernah mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Ia menunjukkan kehebatannya lagi! Para penggemar juga memahami itu. Saya ikut senang, karena sejak Fellaini pertama datang, ia selalu berusaha menunjukkan yang terbaik kepada saya, tim, dan juga klub,” ucap Mourinho, seperti dikutip dari laman resmi tim, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: Libas Basel 3-0, Man United Puncaki Klasemen Sementara Grup A Liga Champions 2017-2018

Juru taktik asal Portugal itu sendiri awalnya tak ingin menyuruh Fellaini bermain karena baru sembuh dari cedera. Namun, ia turun menggantikan Paul Pogba yang juga harus terseok keluar lapangan karena masalah di hamstring. Tentunya, keputusan Mou sekali lagi berbuah nasib baik bagi skuad Setan Merah.

“Tak ada yang bisa lebih membuat saya senang ketimbang gol Fellaini ini. Ia bisa melawan lima pemain lawan di belakang. Saya merasa kemampuan duel tinggi Fellaini bisa memberikan banyak opsi bagi Man United. So, saya sangat senang memiliki Fellaini di tim,” tutup pelatih berusia 54 tahun itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11