Share
Juventus vs Messi (Foto: Reuters/Albert Gea)

Allegri: Kesalahan di Laga Kontra Barcelona? Juventus Terlalu Terburu-buru hingga Meninggalkan Celah!

Karina Nur Shabrina

Rabu, 13 September 2017 - 08:27 wib

BARCELONA – Tim raksasa Italia, Juventus, gagal mendulang poin emas di matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2017-2018. Bergabung di Grup D, skuad Bianconeri harus mengakui kehebatan Barcelona yang menang 3-0 dalam pertandingan Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Berkunjung ke Camp Nou, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan belum bisa mengungguli Lionel Messi dan kolega. Pelatih tim, Massimiliano Allegri, menegaskan anak asuhnya itu belum bisa membendung serangan para pemain Blaugrana –begitu sang rival disebut.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Barcelona Sukses Balaskan Dendam ke Juventus, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Qarabag

Allegri mengatakan sejatinya para pemain Juventus tampil menyerang dengan apik, tapi gagal memberikan benteng pertahanan yang kuat bagi gawang yang dijaga Gianluigi Buffon.

“Dengan kesempatan-kesempatan yang kami miliki di babak pertama juga dengan kegigihan kami untuk terus menyerang, kami seharusnya bisa mencetak gol,” ungkap Allegri, seperti disadur dari Football Italia, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: Menang Tiga Gol Tanpa Balas, Barca Sukses Balaskan Dendam kepada Juve

Lebih lanjut, mantan juru taktik AC Milan itu pun mengaku timnya terlalu terburu-buru hingga meninggalkan celah yang mampu dimanfaatkan lawan. Terkait penampilan bek, Allegri berujar akan terus mengevaluasi lini belakang Juventus.

“Juventus harusnya juga tetap bertahan di babak kedua dan tidak terburu-buru. Jika Anda membiarkan Messi memiliki ruang, maka ia pasti cetak gol,” celoteh allenatore berusia 50 tahun itu.

“Medhi Benatia bermain dengan sangat baik di babak pertama, begitu juga pemain lainnya. Namun, sangat sulit untuk bertahan dari Barcelona ketika mereka banyak memiliki celah yang bisa dicuri. Ini adalah sesuatu yang harus kami perbaiki,” tandas sang pelatih.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11