nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Hal Sulit, Rio Ferdinand: Seharusnya Man United Rekrut Neymar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 10:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 16 51 1756750 bukan-hal-sulit-rio-ferdinand-seharusnya-man-united-rekrut-neymar-Yd9d0JNU7H.jpg Neymar (Foto: AFP)

MADRID – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai bekas klubnya itu seharusnya ikut dalam memburu Neymar di bursa transfer musim panas 2017. Sebab, bagi Ferdinand, ia merasa Setan Merah bisa melakukan hal tersebut.

Transfer senilai 222 juta euro atau sekira Rp3,5 miliar masih dirasa mampu bagi klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Apalagi sebelumnya, juga pernah mencetak rekor nilai transfer pemain di dunia dengan mendatangkan Paul Pogba.

“Banderol Neymar mencapai 196 juta poundsterling (222 juta euro) dan Manchester United adalah salah satu klub terkaya di dunia. Saya akan senang melihatnya bergabung ke Manchester United,” ucap Ferdinand, mengutip dari Goal, Rabu (16/8/2017).

“Neymar dengan seragam merah Manchester United? Nomor 7 atau 11, wow! Transfer ini tentu akan terkesan kotor, tapi sebetulnya tidak. Ketika kami merekrut Paul Pogba, saya berkata bahwa dia tidak mahal. Hal sama berlaku untuk Neymar. Saya rasa, dengan harga 200 juta itu, dia tidak mahal,” tambahnya.

(BACA JUGA: Timnya Diberondong 4 Gol, Chicharito Puji Habis Kekuatan Manchester United saat Ini)

Kala itu, Pogba didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer yang fantastis yaitu 89 juta poundsterling atau sekira Rp1,5 triliun. Tapi rekor tersebut kini sudah terpecahkan oleh Neymar yang sudah resmi berpindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Namun bagi Ferdinand, sebenarnya mendatangkan Neymar tidak ada ruginya. Apalagi ia sangat percaya pemain berpaspor Brasil itu memiliki nilai komersil yang tinggi sehingga bisa menjadi timbal balik yang pas.

“Menurut saya, mahal adalah ketika Anda membeli pemain €100 juta, lalu membeli pemain lain lagi senilai €80 juta, dan membeli lagi €60 juta. Sedangkan Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan juga memiliki nilai komersial yang tinggi. PSG tentu menyadari hal ini,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini