nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Bersaing di 6 Musim Terakhir, Spalletti Jadi Asa Kebangkitan Inter Milan di Liga Italia 2017-2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 10:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 16 47 1756872 gagal-bersaing-di-6-musim-terakhir-spalletti-jadi-asa-kebangkitan-inter-milan-di-liga-italia-2017-2018-XINdYtZxcF.jpg Spalletti siap bawa Inter Milan berjaya. (Foto: AFP/Fillipo Monteforte)

PERSAINGAN Liga Italia 2017-2018 diprediksi akan semakin sengit lantaran sejumlah klub tengah mempersiapkan diri dengan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2017. Sebut saja AC Milan dan Juventus yang aktif merekrut deretan pemain baru untuk memperkuat amunisi di musim depan.

Namun, aktivitas Inter di jendela transfer kali ini tidak terlalu signifikan. Hal itu berbanding terbalik dengan rival sekota mereka, yakni Milan yang telah mendatangkan 10 pemain baru.

Sejauh ini, Inter baru mendatangkan Matias Vecino dari Fiorentina, Milan Skriniar (Sampdoria), Facundo Colidio (Boca Juniors U-20), Borja Valero (Fiorentina), Jens Odgaard (Lyngby BK), dan Daniele Padelli (Torino) yang berstatus bebas transfer. Memasuki musim 2017-2018, tim berjuluk I Nerazzuri itu memang bertekad memperbaiki peringkat mereka yang musim lalu hanya bertengger di posisi ketujuh dengan raihan 62 poin. Hal itu membuat Inter tidak tampil di kompetisi level Eropa.

Dalam mengarungi kompetisi musim depan, Inter mendapat sosok pelatih baru yaitu Luciano Spalletti. Pelatih berkebangsaan Italia itu akan menggunakan formasi 4-2-3-1 sebagai suatu ciri khas tersendiri bagi tim asuhannya tersebut.

“Saya pikir 4-2-3-1 merupakan formasi terbaik saat ini bagi Inter. Saya katakan, taktik ini dapat mengeluarkan segala kemampuan terbaik para pemain. Strategi itu memiliki keseimbangan. Kami juga harus lebih banyak mencetak gol,” ujar Spalletti, seperti dilansir Football Italia.

Formasi yang bakal diterapkan Spalletti untuk Inter di musim depan itu digunakan saat dirinya masih melatih AS Roma pada musim lalu. Ia berhasil membawa Roma finis sebagai runner-up dengan total gol sebanyak 90 kali dan kebobolan 38 gol.

Inter pun pernah menggunakan formasi yang sama yakni 4-2-3-1 saat Mauro Icardi dan kolega dilatih Stefano Pioli musim lalu. Hal itu akan memudahkan proses adaptasi Spalletti untuk menangani I Nerazzuri musim depan.

Mauro Icardi dan Ivan Perisic jadi beberapa pemain  andalan Inter. Mereka pun menjadi pemain kunci I Nerrazuri selama ini. Ketiga pemain itu bakal memperkuat formasi yang diterapkan Spalletti.

Inter akan menjalani dua laga berat di awal Liga Italia 2017-2018. Di laga pertama, Inter akan menjamu Fiorentina pada Minggu 20 Agustus 2017. Selanjutnya, Icardi dan kawan-kawan akan bertandang ke markas AS Roma.

Dua laga tersebut akan menjadi langkah awal bagi Spalletti untuk membawa Inter menjaga peluang untuk menjuarai Liga Italia di musim depan. Dengan absennya mereka di pentas Eropa bisa membuat para pemain fokus di berbagai kompetisi domestik.

Prakiraan susunan starting line-up Inter Milan musim 2017-2018 (4-2-3-1):

Samir Handovic/Daniele Padelli; Danilo D’Ambrosio/Andrea Ranocchia, Joao Miranda/Jeison Murillo, Milan Skriniar, Yuto Nagatomo/Cristian Ansaldi, Candreva/Geoffrey Kondogbia, Borja Valero/Faderico Valietti, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic/Eder, Ivan Perisic/Gabriel Barbosa, Jovetic/Mauro Icardi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini