Image

Sulit Prediksi Rival Terkuat, Wenger: Semua Tim Tentunya Punya Ambisi untuk Menang

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 02:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 13 45 1754930 sulit-prediksi-rival-terkuat-wenger-semua-tim-tentunya-punya-ambisi-untuk-menang-42lvMXB5mK.jpg Arsene Wenger (Foto: REUTERS/Paul Childs)

LONDON – Gelaran Liga Inggris 2017-2018 telah resmi bergulir. Melakoni laga melawan Leicester City, Arsenal tampil dalam pertandingan pertamanya sekaligus membuka turnamen paling prestisius sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Kalahkan Leicester City 4-3, skuad Meriam London pun berhasil mengoleksi tiga poin pertamanya. Pelatih tim, Arsene Wenger, tentunya dibuat bersemangat dengan hasil itu dalam melakoni laga-laga berikutnya.

(Baca juga: Arsenal 3 Kali Dibobol Leicester City, Wenger: Kami Mesti Tingkatkan Kualitas Pertahanan)

Meski begitu, pelatih dua dekade Arsenal itu mengaku akan sulit meraih target untuk merebut gelar juara. Pasalnya, semua tim yang tampil akan memiliki ambisi penuh dalam berebut trofi paling bergengsi di Inggris itu.

“Target itu sangat sulit untuk diatur. Anda bisa bertanya ke tujuh atau delapan pelatih di Liga Inggris, dan semuanya ingin menang,” ungkap Wenger, seperti dilansir dari laman resmi Arsenal, Minggu (13/8/2017).

"Saya hanya akan fokus pada Arsenal, pada kualitas tim dan tampil di setiap pertandingan dengan semangat untuk menang,” sambung pelatih berusia 67 tahun itu.

(Baca juga: Angin-anginan di Musim Lalu, Wenger Akui Telah Melupakannya)

Lebih lanjut, Wenger mengatakan tidak bisa memprediksi siapa yang akan menjadi lawan terberatnya dalam berebut trofi. Pelatih asal Prancis itu menegaskan harus terus berjuang karena pertandingan akan sulit diprediksi dengan ketatnya kompetisi.

“Tak ada yang tahu apa yang pasti dibutuhkan untuk menang. Bagaimana kuatnya lawan juga sulit untuk diprediksi karena ada beberapa tim yang sangat aktif di bursa transfer. Kini kualitas setiap tim sulit untuk diprediksi,” tandas Wenger.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini