Image

Arsenal 3 Kali Dibobol Leicester City, Wenger: Kami Mesti Tingkatkan Kualitas Pertahanan

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 14:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 12 45 1754718 arsenal-3-kali-dibobol-leicester-city-wenger-kami-mesti-tingkatkan-kualitas-pertahanan-z5Cx0vCAxm.jpg Arsene Wenger khawatir terhadap kualitas pertahanan Arsenal. (Foto: AFP/Ian Kington)

LONDON – Pelatih Arsenal Arsene Wenger kesal bukan kepalang usai gawang timnya tiga kali dibobol Leicester City di laga perdana Liga Inggris 2017-2018, Sabtu (12/8/2017) dini hari WIB. Karena itu, The Professor –julukan Wenger– bertekad menaikkan kualitas pertahanan London Merah di laga-laga selanjutnya.

“Kami telah menunjukkan karakter hebat. Namun, kami sebenarnya bisa menghindari kebobolan lebih banyak. Karena itu, kami harus meningkatkan kualitas pertahanan,” kata Wenger mengutip dari Sky Sports News, Sabtu (12/8/2017).

BACA JUGA: Takluk 3-4, Nasib Apes Leicester City dari Arsenal Kembali Berlanjut

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Emirates itu, The Gunners –julukan Arsenal– memang menang 4-3. Namun, tiga gol yang dibuat Leicester seharusnya dapat dihindari.

Gol pertama Leicester yang dicetak Shinji Okazaki berawal karena lengahnya pertahanan Arsenal sehingga gagal mengantisipasi pergerakan penyerang Tim Nasional (Timnas) Jepang itu. Begitu juga dengan gol kedua Leicester yang dicetak Jamie Vardy.

BACA JUGA: Leicester City Kalah dari Arsenal: Jamie Vardy: Kami Kehilangan Konsentrasi di Akhir Laga

Trio bek Arsenal terkesan tidak siap saat Marc Albrighton melepas umpan silang mendatar yang berhasil dimanfaatkan oleh Vardy. Sementara gol ketiga Leicester yang kembali dicetak Vardy melalui situasi sepak pojok menunjukkan lemahnya koordinasi pertahanan Arsenal.

Karena itu, Arsenal wajib membenahi segi pertahanan jelang tampil di pekan kedua Liga Inggris 2017-2018. Pada Sabtu 19 Agustus 2017 malam WIB, Alexandre Lacazette dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Stoke City yang dikenal jago kandang.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini