nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MENGEJUTKAN! Chelsea Salip Liverpool dalam Perburuan Virgil van Dijk

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 18:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 04 45 1749980 mengejutkan-chelsea-salip-liverpool-dalam-perburuan-virgil-van-dijk-cPbz0qnKTs.jpg Van Dijk diincar Chelsea. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

CHELSEA siap menyalip Liverpool dalam perburuan mendatangkan palang pintu Southampton, Virgil van Dijk. Seperti diberitakan The Times, Jumat (4/8/2017), The Blues –julukan Chelsea– akan menyodorkan 50 juta pounds atau sekira Rp875 miliar untuk mendatangkan palang pintu berpaspor Belanda itu.

Sebelumnya, Liverpool juga berani menyodorkan uang serupa. Namun, tawaran tersebut belum mendapat respons dari kubu The Saints –julukan Southampton. Hal itu karena Southampton masih sakit hati terhadap kubu The Reds –julukan Liverpool.

BACA JUGA: Pengacara Diego Costa: Kami Minta Pertanggungjawaban Chelsea

Jelang musim 2016-2017 berakhir, pelatih Liverpool Jurgen Klopp diketahui secara ilegal mendekati bek berusia 26 tahun itu. Klopp sebenarnya telah meminta maaf atas perlakuannya tersebut, namun Southampton sepertinya masih enggan memaafkan.

Masih diberitakan The Times, transfer Van Dijk ke Chelsea akan rampung pekan depan, alias di laga pembuka Liga Inggris 2017-2018. Kedatangan Van Dijk jelas menambah pilihan bagi pelatih Antonio Conte di pos lini belakang.

Saat ini, Chelsea memiliki Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Antonio Rudiger dan Kurt Zouma untuk mengawal lini belakang. Namun, nama yang disebut terakhir sering terkena cedera. Karena itu, bisa dibilang hanya empat pemain yang dapat diandalkan untuk mengawal lini belakang.

Jelas itu sangat riskan, mengingat Conte mengandalkan strategi tiga bek, plus Chelsea tampil di empat kompetisi berbeda musim depan. Karena itu, Van Dijk wajib didatangkan pada bursa transfer kali ini.

(Ram)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Panas 2017

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini