nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Derby Barat Laut Catatkan Tiga Nama Top Scorer, Steven Gerrard Jadi Salah Satunya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 14:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 24 45 1742833 derby-barat-laut-catatkan-tiga-nama-top-scorer-steven-gerrard-jadi-salah-satunya-Cw68MEYPhh.jpg Stevan Gerrard (Foto: AFP)

DERBY Barat Laut tentu tak hanya menarik ditilik dari sisi pertemuan kedua tim yang sudah bertemu sejak 12 Oktober 1895, tetapi juga sisi pencetak gol terbanyak dalam derby tersebut. Mengingat, ketatnya persaingan kedua tim yakni Manchester United dan Liverpool termasuk dalam dua tim raksasa di Liga Inggris hingga saat ini.

Namun, dalam derby itu ternyata ada tiga nama yang sukses menjadi top scorer setiap kali mereka bertemu dalam duel. Ketiga nama tersebut adalah Steven Gerrard, George Wall, dan Sandy Turnbull. Total ketiga pemain tersebut sudah mengoleksi sembilan gol saat bermain di Derby Barat Laut itu.

Turnbull menjadi pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan top scorer. Memperkuat Man United sejak 1906, ia telah mengabdi bersama Setan Merah selama 9 tahun dan berakhir pada 1915.

Setelah itu, raihan Turnbull disamakan oleh Wall yang sebenarnya sejak 1906 juga memperkuat Man United. Namun, raihannya dengan mencetak 9 gol harus diselesaikan pada 1919. Mengabdi selama 13 tahun, ia juga menjadi pemain yang memiliki peran penting bagi Man United dalam Derby Barat Laut.

Sementara pada era baru, pemain Liverpool yakni Gerrard, menjadi pencetak gol terbanyak dalam derby tersebut. Meski tak mampu melampaui kedua pemain legenda Man United, ia sukses menyamakan raihan tersebut.

Mengabdi selama 17 tahun, ia sudah memperkuat The Reds sejak 1998. Kariernya pun berakhir di Liverpool pada 2015 yang kemudian memutuskan hengkang ke Negeri Paman Sam dan bermusim satu tahun bersama LA Galaxy.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini