Share

Adams: Stones Bek Terbaik di Inggris? Kemampuannya Biasa Aja Tuh!

Ezha Herdanu, Okezone · Rabu 07 Juni 2017 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 07 45 1710194 adams-stones-bek-terbaik-di-inggris-kemampuannya-biasa-aja-tuh-Hgxl67QBwQ.jpg

LONDON – Penampilan John Stones ketika masih memperkuat Everton memang bisa dikatakan cukup impresif. Kehebatannya mengawal lini pertahanan The Toffes, membuat Manchester City tertarik memboyong Stones.

Bahkan tidak tangung-tangung, kubu Man City rela mengeluarkan dana sebesar 48 juta pounds atau sekira Rp824 miliar pada bursa transfer musim panas 2016. Namun bersama Man City, penampilan Stones justru tak terlalu menjanjikan.

Ia pun gagal mengantarkan Man City meraih trofi dalam empat ajang yang mereka ikuti sepanjang musim 2016-2017. Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan kapten Arsenal, Tony Adam, memberikan komentarnya.

Pelatih Granada tersebut mengutarakan pendapatnya bahwa Stones memang tidak memiliki kemampuan yang istimewa sebagai seorang pemain bertahan.

β€œJohn Stones disanjung sebagai bek anyar Inggris, pertama di Everton dan sekarang di Manchester City. Saya selalu punya keraguan soal dirinya; menilai dia sebagai pemain yang biasa saja, jujur, meski ada banyak pujian soal bagaimana ia menjadi bek yang piawai menguasai bola,” ucap Adams, seperti dikuitp dari BBC Sport, Rabu (7/6/2017).

β€œDia seperti Tony Gale, yakni bek tengah yang mampu mengumpan dengan baik dan cukup baik untuk menjuarai Liga Inggris di Blakcburn, namun tidak mendapat caps di Inggris. Manchester City bahkan rela membayar hingga 50 juta pounds untuk bek seperti Stones,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini