nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC Juara, Trofi Piala Presiden Diarak Aremania

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Selasa 14 Maret 2017 17:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 14 49 1642550 arema-fc-juara-trofi-piala-presiden-diarak-aremania-cSmBRSZUVR.jpg Arema FC saat perayaan juara Piala Presiden 2017. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

MALANG -- Aremania, supporter fanatik Arema FC, menyambut kedatangan tim dengan konvoi, Selasa (14/3/2017) siang WIB. Tim Arema yang membawa trofi Piala Presiden sekira pukul 09.00 WIB mendarat di Bandara Abdulrahman Saleh dan langsung disambut Aremania.

Dari bandara, mereka mengarak trofi Piala Presiden untuk diserahkan kepada Presiden Kehormatan Arema FC Rendra Kresna di Pendopo Kabupaten Malang. Rendra yang juga Bupati Malang, mengatakan bangga dengan pencapaian Singo Edan.

Namun, menurutnya, menjadi juara di Piala Presiden 2017 baru awal perjalanan Arema musim ini. Rendra berharap gelar pra musim tersebut bakal memberikan motivasi dan kepercayaan diri kepada tim agar semakin solid di Liga 1 nanti.

"Tentu saja ini bukan tujuan utama perjalanan Arema musim ini. Masih banyak tugas yang harus diselesaikan, terutama di kompetisi Liga 1. Saya berpesan agar tim tidak keburu puas dan bisa menjadikan gelar ini sebagai motivator agar bisa lebih baik lagi," pesan Rendra.

Setelah diterima Rendra Kresna, Aremania belum puas melakukan konvoi. Mereka pun kemudian keliling Kota Malang. Konvoi seperti itu sudah menjadi pemandangan lumrah ketika Arema menjuarai turnamen atau kompetisi dalam skale besar.

Sementara, pemain terbaik Piala Presiden 2017 Adam Alis Setyano mengatakan, dirinya bangga dan senang bisa memberikan performa terbaik di awal karirnya bersama Singo Edan. Dia bertekad akan meningkatkan kemampuannya demi membawa Arema bersaing di Liga 1.

"Tentu saya senang karena langsung menjadi juara dan pemain terbaik di Piala Presiden. Ini sebuah awal yang bagus, karena saya juga belum lama berada di Arema. Semoga gelar ini menjadikan saya lebih baik ke depannya, terutama membawa Arema meraih banyak gelar," ungkap Adam Alis.

Pemain berposisi gelandang ini mendapatkan hadiah uang senilai Rp150 juta berkat gelar perorangan tersebut. Rencananya uang dari hadiah pemain terbaik akan diserahkan ke orang tuanya untuk menunaikan ibadah ke tanah suci. "Memberangkatkan orang tua ke tanah suci memang sudah menjadi impian saya," katanya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini