Share

Meski Dominan, Indonesia Tertinggal 3-4 dari Myanmar di AFF Futsal Championship 2016

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 24 Januari 2017 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 24 51 1599638 meski-dominan-indonesia-tertinggal-3-4-dari-myanmar-di-aff-futsal-championship-2016-UVKvk1KvDM.jpg Indonesia tertinggal 3-4 dari Myanmar. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

BANGKOK – Misi wajib menang menjadi beban tersendiri bagi Indonesia. Terbukti, Indonesia tertinggal 3-4 dari Myanmar di matchday kedua Grup B AFF Futsal Championship 2016 yang dilangsungkan di Thailand, Selasa (23/1/2017). Namun, masih ada babak kedua bagi Indonesia untuk membalikkan skor.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Myanmar yang menerapkan pressing ketat berhasil memanfaatkan setiap jengkal kesalahan yang dibuat Indonesia. Terbukti laga baru berjalan dua menit, Myanmar sudah unggul dua gol.

Tertinggal dua gol membuat Indonesia tampil kesetanan. Indonesia sukses mencetak gol pertama lewat Syahidansyah Lubis via tembakan keras kaki kiri pada menit keempat. Berselang sembilan menit, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tembakan kaki kiri Reza Yamani setelah menerima assist dari Andriansyah Runtuboy.

Namun, Myanmar berhasil memanfaatkan kelengahan yang melanda Indonesia. Terbukti pada menit 13 dan 14, Myanmar kembali menjauhkan jarak menjadi 4-2 lewat dua gol Pyae Phyo.

Beruntung di menit 15 Syahidansyah kembali mencetak gol bagi Indonesia dan mengubah skor sementara 3-4. Meski tertinggal, masih ada kesempatan bagi Indonesia untuk membalikkan kedudukan, mengingat masih ada babak kedua yang akan berlangsung selama 20 menit.

Susunan Pemain Awal Indonesia : 1. Muhammad Iksan Rahadian (GK), 6. Al Fajri Zikri 7. Jaelani Ladjanibi (C) 13. Ardiansyah Runtuboy 15. Reza Yamani.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini