Share

Rontok di Fase Grup, Timnas Futsal Indonesia Akan Dievaluasi

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 25 Januari 2017 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 25 51 1600318 rontok-di-fase-grup-timnas-futsal-indonesia-akan-dievaluasi-lHkqQEguvM.jpg Timnas Futsal Indonesia akan dievaluasi. (Foto: Twitter PSSI)

BANGKOK - Technical Advisor Timnas Futsal Indonesia, Efraim Ferdinand, menyebut akan mengevaluasi timnya setelah tersingkir di Fase Grup AFF Futsal Championship 2016. Efraim menilai hal itu penting dilakukan agar kualitas Timnas Futsal Indonesia tidak tertinggal dari negara-negara lain.

“Kami akan evaluasi lagi, pemain juga harus lebih meningkatkan kualitas permainan di level internasional dan tidak boleh puas dengan standar di nasional saja. Lawan Laos kita tetap fight dan ingin menang," kata Efraim mengutip dari laman resmi, Rabu (25/1/2017).

Tersingkirnya Indonesia di fase grup sebenarnya sebuah kejutan. Sebab Indonesia memiliki kualitas pemain yang terhitung jempolan. Selain itu, Indonesia sebenarnya memiliki rejam jejak apik saat bertemu Myanmar maupun Malaysia.

Satu hal lagi, skuad yang dimiliki Indonesia saat ini hampir sama dengan ketika finis di posisi dua CFA Tournament yang berlangsung di China pada Agustus 2016. Meski demikian, Timnas Futsal Indonesia memiliki potensi untuk berkembang.

Sekadar diketahui, Federasi Futsal Indonesia (FFI)  peduli terhadap perkembangan futsal Tanah Air. Terbukti dengan rutinnya digelar kompetisi profesional maupun amatir untuk putra dan putri.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini