nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mumpung Masih Mahal, Florentino Perez Ingin Jual Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017 16:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 20 51 1596695 mumpung-masih-mahal-florentino-perez-ingin-jual-cristiano-ronaldo-Ex0jPdV8El.jpg Madrid ingin jual Ronaldo. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

MADRID – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan ingin membuat langkah kejutan. Seperti diberitakan Don Balon, Jumat (20/1/2017), Perez ingin menjual sang megabintang yakni Cristiano Ronaldo ke Liga Super China.

Namun, Perez takkan menjual Ronaldo pada bursa transfer kali ini ataupun musim panas 2017. Pria yang sudah dua kali menjabat sebagai Presiden Madrid itu kemungkinan besar akan melepas Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018.

Jika melihat performa yang ditunjukkan Ronaldo musim ini, diyakini kualitas olah bola pesepakbola berpaspor Portugal belum menurun hingga musim depan. Karena itu, Perez optimis menjual Ronaldo dengan harga mahal.

Menurut situs transfermarkt, harga Ronaldo saat ini di kisaran 93,5 juta pounds atau setara dengan Rp1,5 triliun. Jika salah satu klub Liga Super China berani menembus harga sedemikian itu, Ronaldo akan kembali tercatat sebagai pemain terbaik dunia melewati rekor transfer Paul Pogba (Rp1,4 triliun).

Sejatinya Ronaldo baru saja memperpanjang kontrak bersama Los Blancos –julukan Madrid– pada Desember 2016. Saat itu Ronaldo diikat kontrak lima tahun dan membuatnya berada di Estadio Santiago Bernabeu hingga 30 Juni 2021. Namun, otak bisnis Perez berpotensi membuat Ronaldo angkat kaki pada musim depan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini