nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

United Tundukkan Bournemouth di Old Trafford

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2016 04:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 18 45 1391159 united-hempaskan-bournemouth-di-old-trafford-TUecgySLOW.jpg foto: Guardian

MANCHESTER - Manchester United sukses mengandaskan perlawanan Bournemouth 3-1 dalam laga pamungkas Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Rabu (18/5/2016) dini hari WIB. Setan Merah pun memastikan finis di peringkat lima papan klasemen.

Laga ini merupakan partai tunda. Seperti diketahui, laga ini sejatinya digelar akhir pekan lalu, namun harus dibatalkan karena ditemukannya paket mencurigakan yang diduga bom di Old Trafford.

Punya kewajiban untuk menang minimal 19-0 agar bisa menggeser Manchester City dari posisi empat, United akhirnya hanya menang dengan selisih dua gol. Gol-gol Manchester Merah diciptakan Wayne Rooney, Marcus Rashford, dan Ashley Young. Sementara gol hiburan Bournemouth lahir dari bunuh diri Chris Smalling.

Setelah melewati 38 pekan, United memang punya poin sama dengan City, yakni 66. Tapi, The Citizens unggul jauh dalam hal selisih gol sehingga mereka berhak atas tiket play-off Liga Champions musim depan.

Sementara itu, United hanya berhak lolos langsung ke fase grup Europa League musim depan, menggeser Southampton ke posisi keenam dengan selisih tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Setan Merah yang berstatus sebagai tuan rumah terlihat sedikit hati-hati dalam melancarkan serangan di awal laga. Meski menguasai ball possesion, setiap serangan yang dibangun Anthony Martial dan kolega selalu terbuang sia-sia.

Peluang emas pertama baru didapat United pada menit 31. Umpan matang Rooney dari sebuah tendangan bebas tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Michael Carrick. Padahal saat itu sang gelandang veteran sudah berada dalam posisi bebas tanpa pengawalan.

Ketika pertandingan diperkirakan akan berakhir imbang tanpa gol, Rooney justru menempatkan namanya di papan skor. Sang kapten Setan Merah sukses membuka keran gol tuan rumah setelah umpan silang mendatar Martial berhasil dikonversikannya menjadi gol.

Babak Kedua

Di paruh kedua, United langsung tancap gas dan nyaris saja mencipatakan gol di menit 50 andaikan kerjasama Martial dengan Juan Mata tak dihentikan Steve Cook. Di menit 54, Carrick hampir menggetarkan jala Bournemouth. Sayang tembakan kerasnya dari luar kotak 16 hanya menerpa mistar gawang.

Gol kedua United baru hadir di menit 74 lewat Rashford. Umpan lambung Rooney ke sisi kanan menemui kepala Valencia yang langsung menyodorkan bola kepada sang wonderkid di kotak penalti. Rashford pun menuntaskan dengan sepakan keras mendatar yang tak bisa dihentikan kiper Bournemouth, Adam Federici.

United menambah keunggulan jadi 3-0 di menit 87. Lagi-lagi Rooney jadi kreator, umpan lambung cantiknya ke mulut gawang Bournemouth berhasil dituntaskan Young yang lolos dari jebakan offside. Nama terakhir sukses memasukkan bola meski sempat ditepis Federici.

Bournemouth mendapat gol hiburan di pengukung laga via gol bunuh diri Smalling. Skor akhir adalah 3-1 untuk keunggulan Manchester Merah.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson, Carrick, Rooney, Mata/Herrera, Lingard, Martial/Young, Rashford/Memphis.

Bournemouth: Federici, Francis, Elphick, Cook, Daniels, Ritchie, Gosling, Surman, Pugh/Gradel, King/Afobe, Wilson/Grabban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini