Sterling Belum Sehebat Suarez

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2015 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 11 45 1163755 sterling-belum-sehebat-suarez-8enqAGQCOi.jpg (Foto: REUTERS/Lee Smith)

LIVERPOOL – Berbeda dengan Steven Gerrard yang menyarankan Raheem Sterling bertahan, legenda Liverpool Michael Owen justru sebaliknya. Pria berusia 35 tahun itu berharap Sterling meninggalkan Anfield pada jendela transfer musim panas ini.

Keputusan Sterling beberapa waktu lalu yang menolak perpanjangan kontrak dari pihak klub mengundang berbagai respons negatif. Padahal dalam kontrak anyar, pemain berusia 20 tahun itu akan mendapat bayaran senilai 100 ribu pounds atau Rp1,7 miliar per pekan!

Akibat hal ini, fans si Merah tak segan menyerang Sterling dengan cemoohan dan ejekan di setiap pertandingan yang ia lakoni. Bahkan saat Timnas Inggris menjalani laga persahabatan kontra Republik Irlandia di Aviva Stadium, Dublin, nada-nada sumbang yang tertuju untuknya masih tetap menggema.

Owen menambahkan, kepergian Sterling takkan menghambat The Reds dalam melakoni kompetisi musim depan. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu juga yakin, Liverpool akan mendapat pengganti yang sepadan untuk kepergiannya.

“Sterling adalah pemain yang sangat bagus, tetapi musim lalu Liverpool harus kehilangan Suarez –pemain yang tak tergantikan. Apabila Liverpool kehilangan Sterling, mereka akan mendapatkan penggantinya,” tegas Owen, seperti dilansir BTSport, Kamis (11/6/2015).

“Jika Sterling pergi, saya tetap akan tidur dengan tenang. Bila saya seorang pendukung Liverpool, karena klub harus mendapatkan uang dalam jumlah besar. Anda dapat menggantikan Sterling dengan pemain lain, tetapi tidak dengan Luis Suarez,” sambung mantan bintang Tiga Singa itu.

“Saya berharap dia tidak akan menjadi pemain Liverpool lagi. Jika dia memaksa menaikkan nilai kontraknya, itu masih terlalu jauh untuk saat ini. Opini publik telah terbentuk dan menyerangnya. Sterling belum menjadi pemain besar,” tuntasnya.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini