Di Bernabeu, Gerrard Mantap Tinggalkan Liverpool

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2015 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 24 45 1170476 di-bernabeu-gerrard-mantap-tinggalkan-liverpool-OTkqiO3xcw.jpg Steven Gerrard bersama tiga putrinya saat di Anfield (foto: Reuters)

LOS ANGELES – Steven Gerrard mengakhiri pengabdian bersama Liverpool setelah 17 musim membela klub asal Kota Pelabuhan tersebut. Tapi siapa sangka, keputusannya hengkang didapat ketika ia berada di Santiago Bernabeu.

November 2014, The Reds bertandang ke Bernabeu guna meladeni Real Madrid dalam fase grup Liga Champions 2014–2015. Nama Gerrard tak tercantum dalam starting eleven Liverpool, dan berarti ia dicadangkan oleh Brendan Rodgers.

Gerrad baru masuk ketika laga tersisa 20 menit. Liverpool pun menyudahi pertandingan dengan kalah 0-1 atas Real Madrid. Momen itu dirasa Gerrard menjadi titik terang ia mantap meninggalkan semua masa lalu bersama si Merah.

"Ini adalah putaran waktu, ketika saya banyak berpikir tentang apa yang berikutnya terjadi untuk saya, karena di situ saya telah membuka percakapan awal dengan Brendan berkata kepada saya, 'Saya akan mulai mengatur permainan Anda dan saya ingin Anda menjadi bugar dan saya tidak ingin Anda bermain tiga pertandingan dalam seminggu karena mungkin Anda lelah akan hal-hal seperti itu,” ucap Gerrard, seperti dimuat FourFourTwo, Rabu (24/6/2015).

"Tapi situasi ini agak unik, karena saat itu lawan yang dihadapi adalah Real Madrid, dan saya ingin sekali bermain. Saya duduk di bangku cadangan dalam keadaan hancur, karena saya ingin bermain. Jadi ini adalah salah satu situasi (alasan hengkang). Ini mendorong saya membuat keputusan untuk pindah dan mencoba sesuatu yang berbeda,” tegasnya.

Sesuatu yang berbeda itu bakal dijalani Gerrard bersama Los Angeles Galaxy. Klub Major League Soccer tersebut menebus Gerrard dengan banderol 9 juta dolar pada 7 Januari 2015.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini