Dikecewakan, Fiorentina Depak Montella

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2015 03:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 09 47 1162299 dikecewakan-fiorentina-depak-montella-fKctV8H50U.jpg Fiorentina depak Montella setelah ia dinilai mengecewakan manajemen klub (Foto: AFP)

FIRENZE – Kabar mengejutkan muncul dari Firenze, Italia, tepatnya Fiorentina. Klub berjuluk La Viola itu memecat pelatih yang membentuk permainan tim selama tiga tahun terakhir, Vincenzo Montella.

Eks penyerang AS Roma itu tidak mengundurkan diri, namun dipecat manajemen karena dinilai sudah tidak kerasan menangani Borja Valero dan kawan-kawan. Pasalnya sang pelatih belum memberi kejelasan mengenai masa depannya, dan terkesan mengulur-ulur waktu. Manajemen juga menilai komentar Montella beberapa waktu lalu, sebagai kritik untuk klub.

“ACF Fiorentina menafsirkan perilaku pelatih Vincenzo Montella belakangan, sebagai keinginan nyata untuk lepas dari legitimasi kontrak berdurasi dua tahun lalu. Di dalamnya terdapat klausul di mana pelatih tak boleh mengutarakan ketertarikannya, yang mana saat itu ia menyetujuinya,” bunyi pernyataan di laman resmi klub, Selasa (9/6/2015).

“Dengan penyesalan kami harus mengambil langkah akan fakta, bahwa tidak ada lagi hubungan kepercayaan yang dibutuhkan untuk melanjutkan hubungan, dan kami terpaksa -untuk kebaikan klub- memecat Vincenzo Montella,” sambung pernyataan tersebut.

Lebih lanjut klub milik Diego Della Valle itu menjelaskan, bahwa manajemen kecewa akan perilaku Montella terhadap klub yang membesarkan namanya tersebut.

“Situasi mendadak ini jelas menciptakan masalah internal, yang mana harus kami selesaikan segera. Kami mengharapkan perilaku yang lebih jelas, menghargai dari pelatih, untuk menghargai jersey, fans dan klub yang banyak memberikan untuknya,” lansir situs resmi klub.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini