Share

Pemain yang Kecepatannya Nyaris Sama dengan Messi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2015 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 20 47 1121425 pemain-yang-kecepatannya-nyaris-sama-dengan-messi-VHK35c7dlL.jpg Kecepatan Salah saat mengontrol bola, hampir menyamai kecepatan Messi (Foto: AFP)

ROMA – Performa Fiorentina yang meningkat seiring kedatangan Mohamed Salah sebagai bagian transfer Juan Cuadrado ke Chelsea, membuktikan transfer jitu yang dilakukan tim berjuluk La Viola tersebut.

Bahkan pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella percaya hanya Lionel Messi (Barcelona) yang memiliki kecepatan lebih baik dari Salah saat mengontrol bola di kakinya. Montella sejatinya tahu kehebatan winger lincah Mesir itu, namun tak menyangka efeknya di sepakbola Italia sangat besar.

“Mungkin saat ini, kami (Fiorentina) memiliki kesepakatan yang lebih baik. Untuk saat ini, kami untung,” kata Montella kepada Mediaset Premium, Jumat (20/3/2015).

“Kami tahu karakteristik super Salah, tapi kami tak menyangka ia dapat memberikan dampak kepada sepakbola Italia. Mungkin hanya Messi yang lebih cepat darinya dengan kontrol bola di kakinya,” puji Montella.

Pelatih muda Italia itu juga memuji mentalitas anak-anak asuhnya yang jauh berkembang. Dalam beberapa bulan terakhir, Fiorentina mampu menaklukkan Roma sekaligus menyingkirkan mereka dari ajang Coppa Italia dan Europa League.

“Sebelum bulan Januari, saya tak pernah menang dari Roma. Hari ini saya diminta berkomentar mengenai kemenangan kedua (Fiorentina menang 3-0 di markas Roma – Europa League). Sukses ini pantas, tim saya berkembang di banyak hal dari segi mentalitas,” imbuh Montella yang diisukan sebagai pengganti Filippo Inzaghi.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini