nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan Mobil, Gelandang Muda Wolfsburg Tewas

A. Firdaus, Jurnalis · Minggu 11 Januari 2015 02:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 11 48 1090598 kecelakaan-mobil-gelandang-muda-wolfsburg-tewas-aUqvZSqhno.jpg Kecelakaan Mobil, Gelandang Muda Wolfsburg Tewas (foto: Mirror)

WOLFSBURG – Gelandang muda yang dimiliki Wolfsburg, Junior Malanda tewas akibat kecelakaan yang dialaminya. Demikian pernyataan dari kepolisian Wolfsburg, Minggu (11/1/2015).

Kecelakaan tersebut terjadi di dekat Bielefeld, Jerman bagian Barat pada Sabtu (10/1/2015) waktu setempat. Namun sayangnya polisi Wolfsburg, Thomas Schmidtke tak memberikan rincian lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

Harian Jerman, Bild mengatakan bahwa pemain berusia 20 tahun itu menjadi penumpang yang duduk di kursi belakang dengan mobil Volkswagen Touareg. Mobil tersebut melewati jalan tol dan menabrak sebuah pohon di dekat Bielefeld. Malanda sendiri dijadwalkan bertemu rekan setimnya di kamp latihan musim dingin Wolfsburg di Afrika Selatan.

Selain Malanda, di dalam mobil itu juga ada pengemudi dan penumpang lain yang mengalami luka berat. Mereka dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara Malanda tewas seketika. Faktor cuaca disinyalir menjadi penyebab kecelakaan tersebut, di mana pada saat itu di Jerman sedang mendung dan angin kencang.

Malanda bergabung dengan Wolfsburg dari Pro Liga Belgia, Zulte Waregem Agustus lalu. Ia sudah mencetak dua gol dan telah melakoni 17 pertandingan Bundesliga. Pemain bernama lengkap Bernard Malanda itu sebelumnya bermain untuk Lille di Perancis.

Kabar duka ini langsung membuat rekan-rekannya berbela sungkawa dan mengucapkan rasa duka di media sosial. Salah satunya gelandang timnas Belgia dan Wolfsburg, Kevin de Bruyne foto dirinya dengan Malanda plus sebuah kalimat, "Anda akan selalu berada di sekitar kami!!"

Mantan pemain Arsenal, Nicklas Bendtner yang juga rekan setim Malanda di Wolfsburg mengatakan bahwa Malanda pemain yang hebat. Tak lupa, pemain internasional Denmark ini juga memberikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga Malanda.

“Dia bukan sekedar pemain hebat, tapi juga orang yang hebat. Saya dan para pemain akan selalu bersamamu dan keluargamu. Hatimu yang baik yang langka dan istimewa. Anda akan selalu kami kenang,” Tulis Bendtner di akun instagram-nya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini