Share

Delapan Bulan Lalu, Titik Tolak Keperkasaan Madrid

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 51 1082115 delapan-bulan-lalu-titik-tolak-keperkasaan-madrid-mesD7ZzezS.jpg Madrid mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub 2014 (Foto: REUTERS)

MARRAKECH – Real Madrid kembali meraih trofi yaitu di ajang Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan San Lorenzo 2-0 di partai puncak, Minggu (21/12/2014). Pelatih Carlo Ancelotti membeberkan penyebab kenapa timnya begitu hebat pada saat ini.

Ketika Gareth Bale melewati bek Barcelona Marc Bartra dan mencetak gol kemenangan El Real di menit krusial partai final Copa del Rey, dirasa Ancelotti sebagai fondasi keperkasaan timnya saat ini. Kemenangan atas San Lorenzo merupakan buah dari kerja keras saat mengalahkan Blaugrana delapan bulan lalu.

Seusai mengangkat trofi Copa del Rey, Madrid kemudian sukses meraih La Decima – trofi ke-10 Liga Champions, UEFA Super Cup, dan yang terkini adalah Piala Dunia Antarklub.

“Kuncinya adalah final pertama yang kami mainkan melawan Barcelona di Copa del Rey. Memenangi trofi itu memberikan kami kepercayaan diri untuk meraih trofi selanjutnya yaitu Liga Champions, UEFA Super Cup, dan yang satu ini (Piala Dunia Antarklub),” kata Ancelotti, seperti dilansir Soccerway, Minggu (21/12/2014).

“Saya pikir momen pentingnya adalah final di Valencia. Kemudian tim terus berkembang setiap hari dan setiap pertandingan,” lanjutnya.

Kemenangan atas San Lorenzo memperpanjang catatan kemenangan beruntun Madrid menjadi 22 kali. Ancelotti tak bisa berkelit lagi jika Madrid dianggap tengah berada di performa terbaik.

“Saya sangat senang karena saya pikir kami bisa terus memenangi pertandingan, dan memperpanjang rekor ini. Kami memiliki tahun yang sulit dilupakan, tapi saya pikir kami bisa menatap masa depan dengan cara yang positif,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini