Ramos Singkirkan CR7 untuk Genggam Bola Emas

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 51 1082082 ramos-singkirkan-cr7-untuk-genggam-bola-emas-xyLszSd7AI.jpg Ramos pemain terbaik Piala Dunia Antaklub 2014 (Foto: AFP)

MARRAKECH – Tak hanya membantu Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub, Sergio Ramos juga menjabat pemain terbaik turnamen dan menggondol trofi Bola Emas. Ia menyingkirkan kandidat lain seperti Cristiano Ronaldo dan kapten Auckland City Ivan Vucelich.

Faktanya memang pantas jika Ramos diberi penghargaan sebagai pemain terbaik turnamen. Ya, ia juga mencetak gol kala Madrid membekuk San Lorenzo di partai final, gol tersebut merupakan yang kedua dalam turnamen yang dihelat di Marrakech, Maroko.

Sementara itu, Ronaldo berada di posisi kedua. Di tempat ketiga ada Vucelich yang meraih bola perunggu setelah membantu Auckland finis ketiga dengan mengalahkan Cruz Azul lewat drama adu penalti.

Adapun Ramos sempat diragukan bisa tampil di partai pamungkas, karena terkena cedera ringan saat menghadapi Cruz Azul saat di semifinal. Eks bek Sevilla itu pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat Los Galacticos menutup tahun dengan keberhasilan menggondol sebuah trofi.

“Betul, saya meresikokan cedera saya dengan bermain di partai final, tapi saya sangat ingin bermain. Piala Dunia Antarklub ini sangat sulit dimenangkan Real Madrid, dan kami sangat bahagia sekarang. Saya sangat bangga membantu dengan gol, tapi ini adalah kesuksesan untuk seluruh skuad,” kata Ramos, seperti dilansir Goal, Minggu (21/12/2014).

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini