Dua Fans PSG Ditikam di Barcelona

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 12 Desember 2014 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 12 51 1078163 dua-fans-psg-ditikam-di-barcelona-bmPBo2nZc4.jpg Fans PSG jadi korban kriminalitas di Barcelona (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Fans Paris Saint-Germain (PSG) ditikam di dua tempat berbeda di Barcelona, pada Rabu malam waktu setempat, Kepolisian Katalunya mengonfirmasi. Dua orang korban penikaman pun harus dilarikan ke rumah sakit.

PSG takluk 3-1 oleh Barcelona di matchday keenam Grup F Liga Champions. Kekalahan tersebut membuat Les Parisiens lolos dari fase grup dengan status runner up.

Pada Kamis pagi waktu setempat, Kepolisian Katalunya mengumumkan bahwa beberapa pendukung PSG diserang di dekat stadion Camp Nou, dan salah satunya dilarikan ke rumah sakit. Sebuah pernyataan pun dirilis pihak kepolisian, yang mengonfirmasi bahwa insiden pertama terjadi sekira pukul 23.00 waktu lokal di Carrer de Felipe de Paz, dekat stadion.

“Penduduk berkewarganegaraan Prancis ditikam oleh dua orang yang mengenakan kostum serba hitam, dan mengenakan penutup wajah hitam,” seperti dilansir Goal, Jumat (12/12/2014).

Tak lama kemudian, satu kelompok suporter yang terdiri dari tiga orang juga diserang. Salah satu korban terkena tikaman, dan dilarikan ke rumah sakit.

“Kepolisian berusaha untuk menglarifikasi situasi tepat dari insiden, dan akan menangkap pihak yang bertanggung jawab,” tutup pernyataan tersebut.

Insiden tersebut menjadi rentetan kelam persepakbolaan Spanyol. Sebelumnya, insiden berdarah yang menewaskan seorang suporter terjadi seusai laga Atletico Madrid kontra Deportivo La Coruna di Vicente Calderon pada bulan lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini