Kesuksesan Liga Champions di Depan Mata

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 12 Desember 2014 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 12 51 1078154 kesuksesan-liga-champions-di-depan-mata-kT7EWgFO5k.jpg PSG takluk 3-1 oleh Barca (Foto: REUTERS)

PARIS – Meski kalah 3-1 di laga pamungkas F Liga Champions kontra Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG) tetap lolos ke babak 16 besar. Supremo PSG, Nasser Al-Khelaifi, sudah menatap trofi Liga Champions.

PSG bisa saja finis di Grup F sebagai juara grup jika tidak kalah dari Barcelona di Camp Nou. Namun, apa boleh buat, gempuran-gempuran Blaugrana sukses menembus jala Salvatore Sirigu sebanyak tiga kali, sedangkan Les Parisiens hanya mencetak sebuah gol melalui Zlatan Ibrahimovic.

Finis sebagai runner up memungkinkan PSG bertemu tim-tim besar seperti Real Madrid, Bayern Munich, Atletico Madrid atau Chelsea di fase berikutnya. Al-Khelaifi pun sama sekali tidak menyayangkan pasukan Laurent Blanc yang justru takluk oleh Barcelona di partai krusial.

“Ini adalah sepakbola, kami harus menerimanya. Mereka (Barcelona) sangat kuat dan kami tidak berada di level terbaik. Kami kecewa, tentu saja. Kami datang untuk menang, dan saya harap ini adalah terakhir kalinya kami kalah,” kata Al-Khelaifi, seperti dilansir Goal, Jumat (12/12/2014).

Dalam dua musim terakhir, PSG hanya mampu menembus babak perempatfinal. Takluk oleh Barcelona di 2013, dan Chelsea pada 2014, keduanya hanya kalah agresivitas gol tandang.

“Jika kami ingin maju lebih jauh, kami harus mengalahkan tim besar. Kami tahu itu tidak akan mudah di fase selanjutnya. Target realistis kami adalah memenangi Liga Champions, mungkin jika tidak terjadi tahun ini, tapi kami tetap akan memperjuangkannya,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini