Share

Banding PSS Ditolak Komdis PSSI, Slemania Kecewa

Prabowo, Jurnalis · Kamis 11 Desember 2014 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 11 49 1077915 banding-pss-ditolak-komdis-pssi-slemania-kecewa-cmtEG9vTFN.jpg Banding PSS Ditolak Komdis PSSI, Slemania Kecewa

SLEMAN – Suporter fanatik PSS Sleman, Slemania kecewa dengan ditolaknya banding oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang diajukan PSS Sleman, maupun dari PSIS Semarang terkait insiden sepakbola gajah, beberapa waktu lalu.

Banding tersebut diajukan agar kedua tim terbebas dari sanksi yang dituju kepada pemain dan pelatih kedua kesebelasan.

"Kami sebagai suporter tim Elang Jawa tentu kecewa karena banding ditolak," kata Lilik Yulianto, Ketua Suporter PSS Sleman, Slemania dihubungi Okezone, Kamis (11/12/2014).

Meski banding ditolak, Lilik berharap manajemen tetap memperjuangkan pemain dan pelatih yang terkena sanksi. Jalan yang ditempuh bisa dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) pada Ketua Umum PSSI.

"Ya seharusnya naik lagi di atasnya, PK misalnya, karena itu tanggung jawab manajemen," ujarnya.

Sebagai suporter fanatik Elang Jawa -julukan klub PSS Sleman-, Lilik melihat ada keganjilan dalam tubuh PSSI terkait vonis yang dijatuhkan hanya pada pemain dan pelatih. Dia melihat investigasi PSSI atas sepakbola gajah dinilai tidak optimal.

"Kenapa yang dapat sanksi pemain dan pelatih, kenapa manajemen tidak tersentuh, bahkan Pak Pardji (Dirut PT PSS Supardjiono) terbebas dari sanksi, ada apa ini PSSI kita," katanya.

Pria yang tubuhnya di-tato gambar burung elang karena saking fanatik dengan PSS Sleman itu mengaku, ada yang salah dalam permainan sepakbola gajah. Lilik juga kecewa atas ulah PSS Sleman maupun PSIS Semarang yang melakukan laga tapi tidak sportif.

"Kalian itu didukung masyarakat Sleman, tapi kenapa melakukan tindakan bodoh sepak bola gajah. Begitu juga PSIS Semarang, masyarakat sana juga kecewa tentunya," jelasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini