Share

Kerusuhan Suporter, Polisi Diminta Tegas

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Desember 2014 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 11 49 1077947 kerusuhan-suporter-polisi-diminta-tegas-A6CcF3n5eZ.jpg Kerusuhan Suporter, Polisi Diminta Tegas (foto: Ramdani Bur/Okezone)

JAKARTA – Kerusuhan santarsuporter di Indonesia memang telah menjadi penyakit yang meresahkan pihak lain. Pembicara Wartawan salah satu media nasional, Ari julianto dan Budi Setiawan dari PSSI, berharap kerusuhan suporter yang terjadi di Indonesia harus ditindak tegas.

Ari mengkritik kepolisian yang tidak tegas dalam menanggulangi kerusuhan yang kerap terjadi di sepakbola Indonesia. Sebagai contoh, di Belanda para suporter yang melakukan tindakan brutal langsung dibui.

"Kepolisian tidak tegas dalam mengatasi masalah ini. Mereka harus tegas agar kerusuhan tidak terulang lagi. Di Belanda suporter yang melakukan kerusuhan langsung dihukum penjara oleh kepolisian setempat. Dan satu lagi, supporter di Indonesia harus diberikan edukasi terutama tentang laws of the game," ucap Ari.

Sementara itu Budi menjelaskan kalau banyak faktor yang menyebabkan kerusuhan. "Banyak faktor lain yg menimbulkan terjadinya masalah ini . Sebenarnya supporter di Indonesia merupakan pasar yang potensial, namun belum dikelola secara baik," tutup members development and stakeholders affairs director PSSI itu.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini