Share

PSIS Bakal Pertahankan 'Para Korban' Sepakbola Gajah

Mustholih, Jurnalis · Kamis 11 Desember 2014 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 11 49 1077940 psis-bakal-pertahankan-para-koban-sepakbola-gajah-3bOIbNp3HS.jpg PSIS Bakal Pertahankan 'Para Koban' Sepakbola Gajah (foto: Antara)

SEMARANG – PSIS Semarang bertekad bakal menyelamatkan sebagian pemainnya yang dianggap menjadi 'korban' kasus Sepakbola Gajah. CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, menyatakan pemain yang dipertahankan adalah yang berada di bangku cadangan saat insiden memalukan itu terjadi.

"Saya tekankan bagi pemain yang memang salah itu kita hukum, tidak kita kontrak, tidak kita beri perlindungan, dan sudah kita laporkan ke PSSI. Tapi pemain-pemain yang tidak tahu apa-apa kita lindungi, seperti pemain cadangan. Dia dapat hukuman ya tetap kita kontrak," kata Sukawijaya kepada Okezone, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (11/12/2014).

Upaya untuk menyelamatkan pemain-pemain cadangan ini adalah dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Arbitrase Internasional, atau Court of Arbitration for Sport (CAS).

"Kami menyikapi dengan berusaha bijak. Yang terpenting PSIS tetap harus eksis mempersiapkan diri buat tahun depan," tegas Sukawijaya.

Sukawijaya menyatakan sudah menunjuk Chaerul Anwar sebagai ketua tim penasehat hukum yang akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Arbitrase. "Kami sedang mempersiapkan. Maka kami punya tim pembela diketuai oleh Pak Chaerul Anwar," terang Sukawijaya.

Di sisi lain, PSIS juga sedang membangun tim pemain sepakbola yang akan mengikuti kompetisi pada 2015. "Yang penting ke depan, persiapan kompetisi 2015 dengan sisa pemain yang ada, dengan pemain-pemain muda. Nanti akan kami buktikan," tegas Sukawijaya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini