nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benteke Sosok Tepat Pengganti Falcao

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2013 05:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 06 05 46 817563 cbuaOLMuvC.jpg Thibaut Courtois (foto: Reuters)

MADRID Portero Atletico Madrid, Thibaut Courtois mengatakan bahwa Christian Benteke merupakan calon pengganti ideal bagi Radamel Falcao, yang telah hengkang ke AS Monaco beberapa hari yang lalu.

 

Monaco mengumumkan secara resmi perekrutan Falcao pada 31 Mei, setelah mencapai kesepakatan dengan pihak Atletico. Di sana, Falcao bakal memiliki kontrak dengan jawara Ligue 2 selama lima musim mendatang. Diyakini banderol Falcao sekitar 45 sampai 60 juta Euro.

 

Kini Los Rojoblancos kehilangan juru gedornya dan belum mendapatkan calon penggantinya. Kini ada masukan dari penjaga gawang Atletico, agar klub bisa memasukan nama Benteke sebagai kandidat pengganti Falcao.

 

“Dia adalah penyerang tengah yang kuat, tapi memiliki teknik sangat bagus dan kemampuan dalam mengolah bola,” ucap Courtois, seperti dilansir ESPN, Rabu (5/6/2013).

 

“Saya yakin dia akan menjadi pembelian yang bagus untuk Atletico. Selama beberapa hari ini dengan tim nasional (Belgia), saya menanyakan tentang masa depannya. Ada pembicaraan dari banyak tim yang tertarik terhadapnya, dan mungkin dia akan bertahan di Inggris,” jelasnya.

 

Benteke memiliki musim yang hebat bersama Aseton Villa. Sebanyak 19 gol dalam 34 pertandingannya bersama The Villans membuatnya kebanjiran tawaran dari luar. Sebut saja Arsenal, Liverpool, dan Manchester City mengincar tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu.

 

“Saya mengenalnya dengan baik. Kami bermain bersama ketika masih muda. Benteke tipe pemain pekerja keras, dia meninggalkan Genk dan pernah dipinjamkan ke beberapa klub,” sanjung kiper pinjaman Chelsea itu.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini