nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unglaublich Munich!

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2013 02:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 06 02 48 816200 zEyOLAgDIz.jpg Bayern Munich sukses meraih treble winner musim ini setelah menjuarai DFB Pokal (Foto: Reuters)

MUNICH – Luar biasa, kata itu pantas menggambarkan bagaimana rekan jejak Bayern Munich musim 2012/2013 ini. Di bawah asuhan Jupp Heynckes, Die Roten mampu merengkuh treble winner setelah melakoni laga keras melawan VFB Stuttgart, Minggu (2/6/2013) yang berujung kemenangan tipis, 3-2.

Jalannya Pertandingan:

Babak I:

Kekuatan penuh pun langsung diturunkan patih Munich, Jupp Heynckes. Arjen Robben, Franck Ribery, dan Bastian Schweinsteiger ditugaskan menjadi arsitek pembangun serangan dari lini tengah.

Kedua tim tampil menekan sejak menit awal. Peluang pertama didapat The Bavarians di menit 14. kerja sama apik antara Muller dan Robben, membuat pemain asal Belanda ini mampu melakukan crossing ke Ribery yang sudah menunggu di depan gawang. Sayang sontekannya masih melambung di atas gawang Ulreich.

Stuttgart bukan tanpa serangan. Di menit 23, melalui sebuah tendangan bebas jarak jauh yang dieksekusi

Niedermeier, mampu melewati pagar betis Munich, tapi Neuer masih terlalu tangguh untuk menjaga keperawanan gawangnya.

Menit ke-27, peluang kembali didapatkan tim tuan rumah. Umpan terobosan manis Ribery dari sisi kiri kepada Alaba mampu dikuasai dengan sempurna. Namun saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Stuttgart, bola masih bisa diamankan.

Kebuntuan baru pecah di menit 37 lewat gol yang dicetak Muller lewat titik penalti, sebagai hadiah akibat dijatuhkannya Lahm oleh Traore di daerah terlarang. Munich unggul, 1-0 hingga paruh pertama berakhir.

Babak II:

Munich semakin menunjukkan keperkasaannya. Baru berjalan tiga menit, Die Roten langsung tancap gas dan memperlebar margin gol menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Mario Gomez setelah menerima umpan tarik dari Lahm yang sebelumnya melakukan kerja sama apik dengan Arjen Robben.

Publik Munich kembali bersorak menyusul gol yang kembali dicetak oleh Mario Gomez di menit 61. Skema yang hampir sama dengan gol kedua, gelontoran umpam terobosan dari Arjen Robben mampu dijangkau dengan sempurna oleh Muller yang diteruskan dengan umpan tarik ke Gomez. Munich unggul, 3-0.

Menit 72, giliran Stuttgart yang memaksa Neuer memungut bola dari gawangnya. Sebuah umpan crossing jarak jauh yang dilancarkan Gotoku Sakai, mampu dikonversikan menjadi sebuah gol lewat tandukan keras Martin Harnik yang mengarah ke tiang jauh gawang Munich.

Stuttgart kembali mengancam pertahanan Munich, kali ini giliran Harnik yang beroperasi di sisi kanan dan mengirimkan umpan tarik kepada Okazaki namun sayang sontekannya masih mampu diredam Neuer.

Martin Harnik benar-benar menjadi sorotan, pemain asal Austria ini kembali menjebol gawang Neuer di menit 81 setelah terjadi kemelut di depan gawang Munich. Bola rebound hasil sepakannya sendiri mampu berbuah gol kedua bagi Stuttgart.

Hingga detik-detik akhir berakhir laga, Stuttgart tetap tampil trengginas. Beberapa kali percobaan mampu membuat pertahanan Munich terancam. Namun tak satupun yang berbuah gol.

Hingga pertandingan berakhir, FC Hollywood mampu memenangkan pertandingan sekaligus dengan resmi menyabet gelar treble winner musim ini dengan menjuarai Bundesliga, UEFA Champions League, dan DFB Pokal.

Susunan Pemain:

BAYERN MUNICH: 1 M. Neuer, 21. P. Lahm, 5. D. Van Buyten, 17. J. Boateng, 10. A. Robben (44. A. Tymoshchuk), 31. B. Schweinsteiger, 7. F. Ribéry (11. X. Shaqiri), 8. Javi Martínez, 27. D. Alaba, 33. M. Gómez (9. M. Mandzukic), 25. T. Müller

STUTTGART: 1. S. Ulreich, 5. S. Tascı, 21. C. Molinaro (2. G. Sakai), 15. A. Boka,  6. G. Niedermeier, 24. A. Rüdiger, 20. C. Gentner, 7. M. Harnik, 16. I. Traoré (2. Cacau), 44. A. Maxim (31. S. Okazaki), 9. V. Ibiševic

Follow ofisial twitter kami @bola_okezone

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini