nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirundung Cedera, Metzelder Pilih Gantung Sepatu

Erwin , Jurnalis · Kamis 16 Mei 2013 19:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 16 48 808253 6UTUafaR6U.jpg Christoph Metzelder (Foto: ensight-cdn)

GELSENKIRCHEN - Pemain bertahan Schalke 04 dan mantan pemain Timnas Jerman, Christoph Metzelder akan memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim. Faktor fisik menjadi alasannya memilih pensiun dari sepakbola.

Pemain berusia 32 tahun ini terus dibatasi oleh gangguan cedera dan hanya mampu tampil 7 kali pada musim ini bersama Schalke. Merasa tak mampu lagi kembali ke level terbaik, Metzelder memilih pensiun dan memfokuskan diri pada kariernya sebagai komentator di TV (SKY), dan mengembangkan yayasannya ‘The Christoph Metzelder Foundation’ untuk membantu anak-anak kurang mampu.

“Saya sangat tertarik untuk membagi pengalaman saya sebagai seorang profesional dan opini saya kepada fans,” ujar Metzelder sebagaimana dikutip Reuters.

Manajer SKY, Burkhard Weber yang juga antusias menambahkan “Kami benar-benar senang memiliki seseorang seperti Christoph Metzelder di sini. Dia sudah bekerja untuk kami dan sudah terbukti seberapa kompetennya dirinya. Dengan pengalaman yang banyak di Bundesliga dan Liga Champions, ia akan menjadi aset besar untuk kami,” tandasnya.

Metzelder muncul pertama kali bermain untuk Preußen Münster. Sebelum akhirnya dia bergabung dengan Borussia Dortmund pada tahun 2000. Kedatangannya membawa kesuksesan untuk klub tersebut, di mana dia membantu Dortmund juara Bundesliga di musim keduanya.

Kemudian pada 2007 dia pindah ke Real Madrid dan kembali ke Jerman bersama Schalke 04 pada 2010. Untuk level Internasional dia telah tampil sebanyak 47 kali dan telah tampil di ajang World Cup 2006 dan Euro 2008 untuk Timnas Jerman.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini