nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Laga Terakhir, Bayern - Dortmund Beda Nasib

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2013 23:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 05 18 48 809136 pJ2xyUjgQT.jpg

MUNICH - Bayern Munich berhasil menang secara dramatis atas Borussia Moenchengladbach dengan skor 4-3 di laga terakhir Bundesliga musim ini, Sabtu (18/5/2013). Sedangkan Borussia Dortmund harus menelan kekalahan.

Bertandang ke markas Moenchengladbach, Bayern harus tertinggal lewat gol cepat kala laga baru berjalan empat menit. Gol pembuka dari Moenchengladbach tersebut dicetak oleh Martin Stranz yang memanfaatkan umpan dari Arango.

Selang satu menit, Moenchengladbach membuat skor menjadi 2-0 usai Mike Hanke mencetak gol. Bayern berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-10 lewat gol dari Javi Martinez.

Memasuki menit ke-10, tuan rumah berhasil mencetak gol ketiga lewat Harvard Nordtveit dan skor 3-2 pun bertahan hingga turun minum. Akan tetapi, babak kedua menjadi milik sang jawara Bundesliga musim ini, usai Franck Ribery mencetak hattrick

Skor akhir pun menjadi 4-3 bagi kemenangan Bayern. Kemenangan ini membuat raihan poin The Bavarians menjadi 91 poin dari 34 laga. Nasib berbeda justru dirasakan oleh rival terberatnya, Dortmund.

Runner-up Bundesliga musim ini harus kalah 1-2 kalah Hoffenheim yang tengah berjuang meloloskan diri dari zona degradasi. Kemenangan ini memaksa Hoffenheim untuk memain laga playoff kontra tim divisi kedua, Kaiserslautern.

Bayern Leverkusen yang menempati posisi ketiga, meraih kemenangan 1-0 atas Hamburger SV. Sementara itu, Schalke 04 mengalahkan Freiburg 2-1dan memastikan diri berada di peringkat keempat.

Dengan hasil tersebut, Schalke berhak meraih tiket kualifikasi Liga Champions untuk musim depan. Sedangkan Freiburg dan Eintracht Frankfurt akan menjadi wakil Bundesliga di ajang Europa League.

Hasil Pertandingan Lainnya, Sabtu (18/5/2013):

Hannover 3-0 Dusseldorf

Nurnberg 3-2 Bremen

Suttgart 2-2 Mainz

Augsburg 3-1 Furth

Frankurt 1-2 Wolfsburg;

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini