Del Piero: Juarai Liga Champions, Juve Butuh Chemistry

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2013 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 22 47 810866 9G9h6EMDhI.jpg Alessandro Del Piero (foto:Ist)

TURIN – Alessandro Del Piero memang tak lagi memakai jersey Juventus sejak musim lalu. Namun pemain Sydney FC ini memiliki pandangan dan saran soal sepak terjang Bianconeri, terutama di Liga Champions.

 

Juve untuk pertama kali sejak absen tiga musim lalu berhasil lolos ke Liga Champions 2012-2013. Bahkan anak-anak asuhan Antonio Conte ini sempat tampil impresif di babak penyisihan grup, dengan keluar sebagai juara grup, serta berhasil membantai Glasgow Celtic di babak Perdelapanfinal.

 

Namun saat jumpa juara Bundesliga, Bayern Munich di perempatfinal, jawara Serie A ini tak bisa berbuat apa-apa. Dari dua kali laga, Juve kalah 2-0 di kandang Die Roten dan dipermak 2-0 juga di Juventus Stadium.

 

Melihat situasi tersebut, Del Piero menganggap mantan klubnya ini bukan hanya memasukan para pemain hebat di bursa transfer mendatang, tetapi aura ketertarikan yang berbeda dan sedikit keberuntungan.

 

“Saya tidak tahu apa yang telah menjembatani kesenjangan (Juve) dengan beberapa klub Eropa. Namun, untuk memenangkan Liga Champions, Anda bukan hanya membutuhkan para pemain hebat atau sebuah klub hebat, tetapi juga chemistry yang berbeda,” ucap Del Piero, seperti dilansir Football-Italia, Rabu (22/5/2013).

 

“Lihat saja Borussia Dortmund yang hingga menit terakhir di perempatfinal (melawan Malaga) nyaris tereliminasi, untuk itu dibutuhkan faktor lain yang Anda saja tidak merencanakannya,” tegasnya.

 

Follow @bola_okezone

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini