Suarez Takkan Dijual

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 23 April 2013 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 23 45 795878 0Pzxc6hM1a.jpg Kualitas dan kontroversi Luis Suarez mengingatkan orang pada Eric Cantona/Reuters

LIVERPOOL – Liverpool memastikan takkan menjual Luis Suarez musim panas ini kendati kemarin telah menggigit Branislav Ivanovic. Hal tersebut dilontarkan oleh Direktur Pelaksana klub Ian Ayre.

 

Alasan Suarez dipertahankan adalah pemain yang dibeli 23 juta pounds dari Ajax pada 2011 itu terlalu penting bagi The Reds. “Tidak sama sekali,” kata Ayre menjawab pertanyaan apakah masa depan eks pemain Groningen itu di Anfield terganggu akibat insiden kemarin.

 

“Dia sangat populer di kalangan rekan-rekan setim. Seperti yang senantiasa kami katakan, dia menandatangani kontrak empat tahun musim panas lalu dan kami ingin dia di sini sesuai kesepakatan tersebut,” lanjut Ayre.

 

Juventus yang dikabarkan ngebet kepada penyerang 25 tahun asal Uruguay ini dipastikan kecewa mendengar penegasan Ayre tersebut. Luis Alberto Diaz Suarez telah mencetak 51 gol dan 24 assist dari 97 penampilannya di semua ajang bagi Liverpool.

 

“Ia pemain fantastis. Seorang top skor. Semua atribut striker yang kami inginkan ada pada dirinya. Jadi takkan berubah,” cetus Ayre.

 

Seperti diketahui, dalam pertandingan Liverpool versus Chelsea yang berakhir 2-2 di Anfield, Minggu kemarin, pemain yang mengawali kariernya di klub Nasional (Uruguay) menggigit tangan Ivanovic pada menit ke-69.

 

Secara luar biasa, aksinya ini lolos dari pengamatan wasit. Pada 2010 lalu sewaktu masih memperkuat Ajax, sosok berjuluk El Pistolero itu juga pernah menggigit leher pemain PSV Eindhoven Otman Bakkal dan berbuah hukuman tujuh pertandingan.

 

Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini