Kangen Chelsea, Essien Tak Berharap Permanen di Bernabeu

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 05 April 2013 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 05 46 786591 vxKGlnZp0B.jpg Michael Kojo Essien (Foto: Reuters)

MADRID – Michael Essien ternyata tak merasa kerasan berseragam Real Madrid. Gelandang internasional Ghana itu pun tak memendam keinginan bertahan secara permanen dan memilih ingin segera kembali ke Chelsea – klub induknya.

 

Essien memilih opsi peminjaman yang ditawarkan manajemen The Blues, lantaran surplus barisan gelandang di skuad utama Chelsea. Selain ingin mendapat kesempatan bermain, Essien bersedia dipinjamkan ke Madrid tentu karena ingin reunian dengan eks-pembesutnya, José Mourinho.

 

Mendengar desas-desus kepergian Mourinho yang makin kencang dari singgasana kepelatihan Los Blancos, Essien pun sepertinya enggan tetap bertahan kendati mungkin nantinya para petinggi Madrid, menginginkan servisnya dengan full-contract.

 

“Saya masih punya kontrak dengan Chelsea dan sekarang, saya hanya berstatus pinjaman. Jadi, takkan ada yang berubah dengan fakta itu,” ungkapnya, seperti dinukil Metro.co.uk, Jumat (5/4/2013).

 

Kerinduan Essien terhadap si empunya Stamford Bridge, ditunjukkan dengan perhatian tanpa henti terhadap berbagai isu dan kabar update dari Chelsea. Walau gonjang-ganjing performa Chelsea dikatakan belum usai, namun Essien berharap setidaknya Frank Lampard Cs sanggup mendulang sepasang trofi – FA Cup dan Europa League.

 

“Mereka masih bisa memenangkan trofi musim ini, jadi sebaiknya publik jangan menghapus Chelsea dari daftar favorit juara. Sepanjang musim saya mengikuti Chelsea dan meski hasil-hasil yang didapat tak sesuai harapan, tapi segalanya bermuara pada satu penyebab, yakni mereka masih mengalami musim transisi,” pungkas Essien.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini