Neymar: Jangan Bicarakan Soal Barca Lagi!

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2013 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 29 46 783276 2LBZUPGO7w.jpg Neymar Da Silva. (Foto: Reuters)

SAO PAULO - Neymar da Silva telah sering dikait-kaitkan dengan klub asal Spanyol, Barcelona. Ternyata, bintang klub Santos itu pun sudah mulai gerah akan rumor kepindahannya tersebut.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa kubu El Barca telah menyiapkan anggaran yang cukup besar demi memboyong Neymar dari Santos. Dana yang dipersiapkan tim asuhan Tito Vilanova itu pun diperkirakan sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp559 miliar.

 

Dana tersebut diklaim memang disiapkan untuk menebus Neymar yang kontraknya akan habis pada 2014 nanti. Neymar memang baru bisa pergi dari Brasil usai Piala Dunia 2014, namun beberapa media asal Spanyol mengabarkan bahwa Barca telah memberi uang muka sebesar 10 juta euro.

 

Kabar tersebut cukup membuat pemain berusia 21 tahun itu geram. Neymar pun dengan tegas mengatakan bahwa dirinya masih menghormati kontrak yang dimilikinya bersama klub asal Brasil tersebut dan mulai jenuh terus dikaitkan dengan Barcelona.

 

"Barcelona? Saya sudah menjawab pertanyaan ini ratusan kali. Tak ada yang harus kukonfirmasi. Saya adalah pemain Santos. Saya punya kontrak dan tak ada lagi yang perlu dikatakan. Jangan bicarakan soal Barcelona lagi!" tegas Neymar kepada La Gazzetta dello Sport.

 

Performa gemilang pemain asal Brasil tersebut memang telah menarik minat banyak klub. Klub kaya raya macam Real Madrid, dan Chelsea siap mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan Neymar yang ditaksir bernilai 40-60 juta euro.

 

Pemain yang telah membela Santo sejak 2003 ini memang tampil cukup apik sejak menembus tim inti pada 2009. Tercatat, dirinya telah mencetak 54 gol dari 102 laga yang pernah dilakoninya.

 

Tak hanya di klub saja, Neymar juga tampil cemerlang bersama Timnas Brasil. Dirinya mencetak 17 gol dari 30 laga.

Update berita sepakbola Anda dengan follow @bola_okezone

 

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini