nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolda: Persib Diizinkan Bertanding Dengan Tiga Syarat

Tri Ispranoto, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2013 05:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 01 12 49 745108 3sH8nanziG.jpg Pemain Persib merayakan gol. (Foto: Koran SI)

BANDUNG – Polda Jabar pastikan pertandingan laga Persib Bandung melawan Persipura Jayapura pada Minggu 13 Januari siap digelar.

Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya mengatakan pihaknya hanya merekomendasikan kepada Mabes Polri. “Izin Persib dari Mabes Polri selama satu tahun sudah ada. Kemudian dari izin itu nanti kita bikin rekomendasi, tapi dengan tiga syarat,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (11/1/2013).

Syarat pertama, yakni sepakbola di Indonesia harus bersatu. Pengurus KPSI dan PSSI harus melebur menjadi satu. Kedua bagi tim yang belum melunasi gaji pemain diharapkan segera membayarnya. “Dan ketiga kalau seorang pemain diperlukan oleh negara, tim harus siap mengirimkan pemain2nya,” bebernya.

Ditanya soal pengamanan, Anis menjelaskan, pihak kepolisian akan berjaga mulai dari ring pertama hingga ring ketiga secara all out. “Kita siapkan 1.500 personel dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar, dan Brimob,” timpal Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso ditempat yang sama.

Dia mengatakan, malam sebelum pertandingan atau hari Sabtu malam, pihaknya telah mengundang perwakilan managemen dan bobotoh untuk mendeklarasikan damai dalam setiap pertandingan.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Dada Rosada berharap masyarakat terutama bobotoh bisa mendukung tim maung bandung secara baik dan sopan. “Kita pemerintah kota mengharapkan Bandung bisa aman nyaman tidak ada masalah. Kalau ada izin dari polisi ya dipastikan kita tidak masalah,” pungkasnya.

(hmr)

Berita Terkait

ISL

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini