Share

Wenger Ambil Positif Kekalahan dari Olympiakos

Windi Wicaksono, Okezone · Rabu 05 Desember 2012 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 05 261 727473 InFIVtQ8er.jpg Arsene Wenger (Foto: Daylife)

PIRAEUS – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak terlalu mengambil pusing kekalahan 2-1 dari tuan rumah Olympiakos di laga terakhir penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (5/12/2012) dini WIB.

 

Meski kekalahan itu hanya membuat Arsenal finis sebagai runner up, menurut Wenger, hasil ini cukup baik karena pada pertandingan tersebut, dirinya lebih banyak menurunkan para pemain belianya.

 

"Beberapa pemain muda melakukan dengan sangat baik selama satu jam dan itu sangat positif," kata Wenger, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (5/12/2012).

 

"Itu bukan hasil yang kami inginkan, tapi itu permainan yang sangat menggembirakan," lanjutnya.

 

Pelatih berkebangsaan Prancis ini juga mengakui, sesungguhnya Arsenal bermain bagus di babak pertama, terutama karena berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Tomas Rosicky. Namun, dia menyadari secara fisik para pemain belianya drop di babak kedua, dan hal itu membuat lawan memiliki kesempatan membalas.

 

"Kami memiliki babak pertama yang baik, tapi kemudian kami drop secara fisik di babak kedua,” ucapnya.

 

"Banyak pemain yang tidak digunakan untuk level itu, dan secara keseluruhan kami memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol kedua. Kami tidak mampu melakukannya, dan dalam 20 menit terakhir kami berada dalam kesulitan, padahal kami membutuhkan gol kedua,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini