Share

Dibekap Olympiakos, Arsenal Tempati Runner Up

Windi Wicaksono, Okezone · Rabu 05 Desember 2012 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 05 261 727453 4Ay3fccfEf.jpg Jalannya pertandingan antara Olympiakos versus Arsenal (Foto: Reuters)

PIRAEUS – Arsenal harus puas menempati posisi runner up Grup B setelah dikalahkan tuan rumah Olympiakos Piraeus 2-1 di matchday terakhir pertandingan penyisihan grup Liga Champions, Rabu (5/12/2012) dini hari WIB.

 

Tomas Rosicky sempat membawa The Gunners unggul melalui golnya pada menit ke-38, tapi kemudian dibalas Giannis Maniatis pada menit ke-64, sebelum Olympiakos berbalik memimpin Konstantinos Mitroglou pada menit ke-73.

 

Hasil ini membuat Arsenal harus puas menempati posisi runner up Grup B, karena di partai lain Schalke 04 menahan imbang Montpellier dengan skor 1-1, yang sekaligus mempertahan klub Bundesliga itu di puncak Grup B.

 

Laga berjalan cukup sengit, Arsenal yang termotivasi untuk menang demi memastikan status juara grup, bermain dengan permainan cepat. Kerjasama satu Gervinho dan Rosicky, yang kemudian coba diselesaikan Marouane Chamakh, sayang bola belum menemui sasaran.

 

The Gunners mampu memimpin pada menit ke-37, ketika Gervinho yang menjadi motor serangan tim melakukan penetrasi dan memberi umpan kepada Rosicky, yang sukses memperdaya Roy Carroll.

 

Di babak kedua, tuan rumah mencoba bermain lebih agresif, sementara tim asuhan Arsene Wenger itu sedikit menurunkan tempo permainan mereka. Hal ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Olympiakos.

 

Pada menit ke-64, Giannis Maniatis memanfaat kemelut di depan gawang Arsenal dengan tendangan kerasnya yang menghujam gawang Arsenal. Gol itu sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-1.

 

Gawang Wojciech Szczesny kembali bergetar pada menit ke-74 lewat Konstantinos Mitroglou. Lagi-lagi kemelut di depan gawang tidak bisa diantisipasi barisan belakang The Gunners, gol itu pun membuat Arsenal akhirnya malah tertinggal.

 

Dalam posisi memimpin, Olympiakos memilih memperlambat tempo permainan, sambil mencoba menguasai bola lebih lama. Sementara Arsenal kesulitan mendapatkan peluang, karena rapatnya barisan pertahanan klub asal Yunani itu. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-1 tetap bertahan.

 

Line up kedua tim:

 

Olympiakos: Carroll; Maniatis, Machado, Conteras, Manolas; Torossidis, Fejsa, Diakite, Greco; Abdoun, Djebbour.

 

Arsenal: Szczesny; Jenkinson, Squillaci, Vermaelen, Meade; Rosicky, Ramsey, Coquelin; Oxlade-Chamberlain, Chamakh, Gervinho.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini